Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

6 Anak Ikuti Khitan Gratis di Lanal Tarempa Anambas

Sebanyak 6 anak di Kecamatan Siantan mendapatkan layanan khitan secara gratis dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pelaksanaan khitanan massal dan vaksinasi di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, diadakan dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI Angkatan Laut. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 6 anak di Kecamatan Siantan mendapatkan layanan khitan secara gratis dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa.

Khitanan massal ini juga disejalankan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Kelurahan Tarempa dan Mako Lanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI Angkatan Laut.

Dengan mengambil tema semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

"Kita libatkan seluruh personil kesehatan yang dimiliki oleh Lanal Tarempa dan dikoordinir oleh Kepala balai pengobatan (BP) Lanal Tarempa, dan juga kita melibatkan nakes dari RSUD dan UPT Puskesmas Tarempa," ucap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto, pada Minggu (10/10/2021).

Sementara itu untuk khitanan massal yang diadakan ini hanya enam anak yang berhasil dikhitan dari tujuh anak yang mendaftar, khitan sendiri digelar di gedung Napoleon Lanal Tarempa.

Baca juga: Ratusan Guru di Anambas 2 Bulan Tak Utuh Terima Gaji Gegara Disdik Salah Hitung Anggaran

Baca juga: PeduliLindungi Berlaku di Anambas, KKP Siapkan Ini Jika Penumpang Tak Punya Aplikasi

"Tidak menutup kesempatan bagi masyarakat luas lainnya yang mau khitanan untuk anaknya," kata Yovan.

Di samping itu pelayanan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kepulauan Anambas yang diselenggarakan bersama dengan Nakes sudah diikuti oleh 297 orang yang mendaftarkan diri, namun hanya 288 orang yang berhasil divaksin, ada 9 yang ditunda karena alasan kesehatan. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved