Breaking News:

Mengapa Wanita Bersuami Selingkuh? Ahli Sebut 8 Alasannya

Faktanya saat ini tak hanya pria doyan selingkuh. Banyak kasus wanita berstatus istri menjalin hubungan terlarang diam-diam dengan pria idaman lain...

Tribun Manado
Mengapa Wanita Bersuami Selingkuh? Ahli Sebut 8 Alasannya. Ilustrasi selingkuh 

TRIBUNBATAM.id - Buaya darat, hidung belang, playboy dan masih banyak sebutan lain disebatkan pada sosok laki-lagi doyan gonta ganti pasangan atau suka berselingkuh.

Faktanya, banyak pula kasus wanita berstatus istri menjalin hubungan terlarang dengan pria idaman lain (PIL).

Mayoritas perselingkuhan wanita bersuami umumnya karena berbagai faktor, dan paling utama urusan ranjang.

Dengan fakta bahwa ada banyak kasus wanita berselingkuh, membuat kesenjangan gender perselingkuhan menyempit, terutama di kalangan orang lebih muda.

Dengan kata lain saat ini tak bisa serta merta laki-laki digambarkan gender lebih suka berselingkuh dibandingkan dengan wanita.

Beberapa mengaitkan peningkatan perselingkuhan karena adanya peningkatan tanggung jawab, yang membuat kebutuhan dan keinginan perempuan modern semakin meningkat.

Melalui sudut pandang feminis dan kebebasan finansial, perempuan saat ini cenderung diposisikan lebih baik mencari kepuasan emosional maupun seksual yang hilang dalam hubungan mereka.

Baca juga: Cerita Haru Wanita yang Diselingkuhi Kekasihnya, Yang Jadi Pelakor Malah Ibunya Sendiri

Baca juga: Suami Mengamuk Usai Istrinya Dibawa Kabur Pria Lain, Bacok Ayah Selingkuhan Istrinya

Studi dari The Kinsey Institute di Indiana University menemukan, peserta dengan usia rata-rata 31 tahun tidak ada perbedaan gender yang signifikan dalam laporan perselingkuhan (23 persen laki-laki vs 19 persen perempuan).

Survei Sosial Umum (GSS) dari National Opinion Research Center juga menunjukkan, persentase wanita selingkuh meningkat hampir 40 persen dari tahun 1990-2010.

Sementara tingkat perselingkuhan pria tetap stabil di angka 21 persen.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved