Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Sebulan BUMDES Belibak Raup Rp 25 Juta dari Pengembangan Pulau Pangeran

Kepala Desa Belibak, Marzuki menyebutkan perolehan pendapatan dari pengunjung yang masuk dalam sebulan bisa meraup Rp 25 juta.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wisata Pulau Pangeran di Desa Belibak yang lagi hits di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk berlibur di akhir pekan. Kepala Desa Belibak, Marzuki menyebutkan perolehan pendapatan dari pengunjung yang masuk dalam sebulan bisa meraup Rp 25 juta. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejak wisata Pulau Pangeran berdiri dan dikenal masyarakat luas, pendapatan desa kian meningkat, hal ini tentunya berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Berbagai inovasi fasilitas sarana dan prasarana perlahan mulai dikembangkan oleh Pemerintah Desa Belibak.

Meningkatnya pendapatan desa dari hasil wisata ini juga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat sekitar yang kini mulai banyak membuka usaha, seperti rumah makan di sekitar lokasi wisata.

Kepala Desa Belibak, Marzuki menyebutkan perolehan pendapatan dari pengunjung yang masuk dalam sebulan bisa meraup Rp 25 juta.

"Alhamdulillah untuk delapan hari, istilahnya dalam satu minggu itu kita buka wisata ini pada Sabtu dan Minggu, dalam hitungan satu bulan untuk BUMDES sudah mendapatkan Rp 25 juta, karena ada pungutan dari warung Rp 5 ribu - Rp 10 ribu per warung," ujar Kepala Desa Belibak, Marzuki, Minggu (10/10/2021).

Bahkan antusias masyarakat yang ingin berjualan aneka makanan pun meningkat saat ini.

"Sekarang sudah ada yang warung lagi yang mau jualan, ada 5 warung yang nambah, malah banyak yang berebut mau jualan, ini karena melihat warung lain yang sudah berjualan banyak untungnya, alhamdulillah ekonomi masyarakat di sini semakin meningkat," jelas Marzuki.

Selain tempat kuliner, berbagai macam fasilitas penginapan dan wahana permainan mulai dikembangkan.

Permainan yang kini ada di objek wisata Pulau Pangeran, ada kolam berenang, kicir-kicir, komedi putar, kereta, dan bebek laut.

"Pengunjung di sini cukup mengeluarkan uang Rp 5 ribu sampai Rp 50 ribu saja, tapi untuk biaya masih kita pertimbangkan lagi bersama BUMDES, takut ada beberapa wahana permainan yang mahal akan kita coba ubah tarifnya nanti," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved