Breaking News:

BATAM TERKINI

Petugas DLH Batam Lambat Ganti Bin Kontainer, Pengangkutan Sampah di Sagulung Molor

Pengangkutan sampah di wilayah Sagulung molor beberapa hari ini. Itu karena petugas DLH Batam lambat ganti bin kontainer di TPS

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Petugas DLH Batam Lambat Ganti Bin Kontainer, Pengangkutan Sampah di Sagulung Molor. Foto kondisi bin Kontainer di salah satu TPS yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Petugas pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Sagulung Kota Batam terkendala mengangkut sampah dari komplek pemukiman ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Hal itu karena lambatnya petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam mengganti bin kontainer yang ada di TPS.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasitrantib) Kecamatan Sagulung, yang menangani pengangkutan sampah dari komplek pemukiman ke TPS menjelaskan persoalan yang terjadi.

"Pengangkutan sampah dari komplek, sebenarnya tidak ada kendala. Hanya saja petugas kita tidak bisa maksimal kerja, karena petugas dari DLH lambat mengganti bin kontainer. Jadi petugas kita tidak bisa langsung bongkar sampah," kata Jamil.

Dia mengatakan waktu petugas pengangkut sampah dari komplek habis terbuang, hanya menunggu penggantian bin kontainer.

"Tidak mungkin sampah dari mobil dibuang di TPS. Jadi kalau bin kontainernya sudah penuh, terpaksa mereka harus menunggu, sampai ada bin kontainer yang kosong," kata Jamil.

Lambatnya penggantian bin kontainer tersebut terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Sagulung, khususnya di TPS Sei Binti, TPS Sei Pelenggut dan TPS Sungai Langkai.

Baca juga: Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan Damai Bengkong Laut, Warga : Ulah Pengendara yang Lewat

Baca juga: Bingung Buang Kemana, Halaman Rumah Warga Kampung Tengah Nongsa Terpaksa Jadi Tempat Sampah

"Ini beberapa hari terakhir saja, sebelumnya lancar. Petugas kita bisa langsung bongkar sampah setelah sampai di TPS,"kata Jamil.

Dikonfirmasi Tribunbatam.id terkait hal ini, Kepala Seksi Pengangkutan Sampah pada DLH Batam, Arman, belum memberikan komentar. Pesan melalui saluran whatsApp yang dikirimkan Tribunbatam belum mendapat balasan sampai berita ini diturunkan.

(Tribunbatam.id/ Pertanian Sitanggang)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved