Breaking News:

BATAM TERKINI

Satpol PP dan Ditpam Siap Bantu Warga Nongsa Pindahan ke Kios Baru

Satpol PP dan Ditpam akan disiagakan untuk membantu warga Nongsa yang terkena dampak pelebaran jalan untuk pindah ke lokasi kios baru seluas 4x5 meter

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memastikan, Satpol PP dan Ditpam akan disiagakan untuk membantu warga Nongsa yang terkena dampak pelebaran jalan untuk pindah ke lokasi kios baru seluas 4x5 meter 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah tetap mendukung para warga yang terdampak pelebaran jalan di Kecamatan Nongsa.

Tiap Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akan mendapatkan kavling seluas 4×5 meter. 

Dalam memudahkan para warga pindah, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam juga menjanjikan membantu mengenai masalah transportasi, dan juga izin pemasangan meteran listrik baru.

"Tinggal bapak/ibu yang menjadwalkan kapan akan memindahkan barang di kios, ruko, atau rumah. Nanti akan dibantu oleh petugas Satpol dan Ditpam," ujar Rudi, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, proyek pengembangan jalan di kawasan Nongsa ini perlu segera dilakukan, guna mewujudkan kawasan terpadu yang didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Dalam rencana pembangunan tersebut pihaknya akan melakukan pelebaran jalan menjadi Row 70.

"Dengan pelebaran jalan ini, akan memudahkan akses dari kawasan Hang Nadim yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), ke kawasan KEK Nongsa Digital Poin. Dan juga memudahkan akses masyarakat, yang akan menuju kawasan wisata di Nongsa," paparnya.

Ia melanjutkan wacana selanjutnya sehabis pelebaran jalan, adalah pengembangan kawasan wisata pantai.

Di mana dengan pengembangan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisata lokal, sehingga lokasi terbaru bagi para pemilik kios akan ramai dikunjungi.

Selanjutnya, Kepala BP Batam juga mengingatkan agar warga yang terdampak pelebaran jalan di Kecamatan Nongsa untuk menempati lahan yang diberikan sebagai area relokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved