Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Warga Kampung Baru Siantan Luncurkan Khatam Al Qu'ran Satu Juz Satu Keluarga Satu Bulan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghadiri launching program khatam Al-Qur'an satu juz satu keluarga satu bulan, Kamis (14/10/2021), malam.

ISTIMEWA
Pembukaan Khatam Al Qur'an diawali membaca Al Fatihah yang dipimpin Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, di Surau Al Mukhlisin, di Kampung Baru, kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan, Kamis (14/10/2021) malam.  

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghadiri launching program khatam Al-Qur'an satu juz satu keluarga satu bulan, Kamis (14/10/2021), malam.

Kegiatan ini dilaksanakan di surau Al Mukhlisin, Kampung Baru, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Masyarakat sekitar datang beramai-ramai untuk menghadiri kegiatan launching program khatam Al-Qur'an satu juz satu keluarga satu bulan ini, dan juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemudian di surau sudah ada anak-anak serta muda mudi yang memegang Al Qur'an dan membaca surah bersama-sama.

Pembukaan Khatam Al Qur'an ini diawali dengan membaca Al Fatihah yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

Ketua surau Al Mukhlisin, Mujio mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka membangun kehidupan masyarakat menuju masyarakat berakhlak.

"Juga meningkatkan ibadah dalam kehidupan sehari-hari, pastinya sangat perlu partisipasi dari masyarakat," ucap Ketua surau Al Mukhlisin, Mujio, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Polsek Siantan Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Baca juga: Vaksinasi di Anambas, Kapolsek Siantan Kecewa Banyak Warga Desa Enggan Divaksin

Mujio menyampaikan, khatam Al-Qur'an ini sudah berjalan selama 4 bulan. 

"Awalnya dalam tiga bulan terakhir itu kita mencoba apakah program ini akan berhasil berjalan, dan setelah itu baru kita launching kan," terangnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memberi motivasi kepada masyarakat di kampung baru untuk semangat menjalankan khatam Al-Qur'an satu juz satu keluarga satu bulan ini.

"Program ini sangat bagus sekali, dan bisa memberi motivasi kepada masyarakat lain, selain itu saya juga bersama pak wakil ingin mencanangkan rumah ibadah bersih," ujar Abdul Haris.

Ia juga meminta kepada pengurus surau untuk menyampaikan apa saja kebutuhan yang belum terpenuhi, agar nantinya anak-anak bisa lebih semangat lagi datang ke surau. (jun)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved