Breaking News:

Muhammad Dali Pimpin DPW Iluni UNP Kepri, Prof Ganefri: Kekuatan Alumni Harus Dioptimalkan

Pelantikan Dr Muhammad Dali MM sebagai Ketua DPW Iluni UNP disaksikan Sekdaprov Dr Ir Lamidi,Rektor UNP Prof Ganefri, Gubernur Sumbar Mahyeldi

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
ISTIMEWA
Pengurus DPW Iluni UNP Kepri foto bersama Rektor UNP Prof Ganefri, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Sekdaprov Kepri Dr Ir Lamidi dan pengurus pusat Iluni UNP di Aula Palm Spring Nongsa, Batam, Minggu (17/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dr. Muhammad Dali, MM Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dilantik sebagai Ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah) Iluni Universitas Negeri Padang (UNP ) Kepri periode 2021-2025, Minggu (17/10/2021) di Batam.

Pelantikan Dr Muhammad Dali MM sebagai Ketua DPW Iluni UNP disaksikan Gubernur Kepri yang diwakili Sekdaprov Dr Ir Lamidi, Rektor UNP Prof Ganefri M.Pd, PhD, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan pengurus Iluni Pusat UNP di Aula Palm Spring Nongsa, Batam, Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutannya usai dilantik Sekjen Iluni UNP Drs Yuko Putea MSi, Muhammad Dali berharap kehadiran pengurusan DPW Iluni UNP Kepri diharapkan membantu Kepulauan Riau dalam pembangunan pendidikan.

Dali berharap, organisasi Iluni UNP hadir di sejumlah kota di wilayah provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Iluni UNP Gelar Turnamen Golf di Palm Spring Nongsa, Undang Rektor UNP dan Gubernur Sumbar

"Banyaknya alumni di Batam bisa membantu mengembangkan ilmu kependidikan di Kepri," katanya.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP ) Prof. Drs. H.Ganefri, M.Pd, Ph.D mengapresiasi kesediaan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah hadir di acara pelantikan.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP Ganefri juga menginformasi bahwa pada 25 Oktober mendatang, Universitas Negeri Padang (UNP) sudah mendapat persetujuan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek (Kemendikbudristek) untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

"Status baru ini akan memberikan kebebasan kepada kampus untuk mencari pendapatan sendiri," katanya.

Ganefri juga menyatakan bahwa mahasiswa tidak perlu khawatir karena itu tidak akan menjadi penyebab kenaikan uang kuliah (ukt).

Prof Ganefri mengatakan, dengan status baru ini UNP bisa mengoptimalkan kekuatan alumni UNP di seluruh Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved