Breaking News:

KPOP

Makna My Universe Kolaborasi BTS dan Coldplay, Kebersamaan dan Cinta

Penggemar KPOP tentu sudah mendengar lagu My Universe kolaborasi BTS dengan Coldplay. Lagu ini bermakna kebersamaan

Penulis: | Editor: Agus Tri Harsanto
screenshot/bantantv
Suasana seru dan hangat tersaji saat BTS reunian dengan Coldplay 

TRIBUNBATAM.id - Penggemar KPOP tentu sudah mendengar lagu My Universe kolaborasi BTS dengan Coldplay.

Lagu My Universe kolaborasi BTS dengan Coldplay mengandung makna mendalam yakni tentang kebersamaan.

My Universe telah dirilis 24 September 2021 lalu. Bahkan My Universe masuk ke dalam daftar lagu di album baru Coldplay "Music of the Spheres" yang sudah rilis bulan September 2021.

Masyarakat dunia khususnya ARMY sebutan fans BTS dan fans Coldplay sangat menunggu dengan proses mentah dibalik lagu yang sangat populer akhir-akhir ini.

Vokalis Coldplay, Chris Martin buka suara awal bagaimana ia bisa berkolaborasi dengan BTS dalam video yang diunggah di BANGTAN TV, 26 September 2021.

Adanya film dokumenter Coldplay x BTS Inside My Universe berdurasi 15 menit itu mengupas sisi rinci tentang kolaborasi apik ini dibuat.

Tayangan ini jelas menunjukkan bahwa Chris jauh-jauh terbang ke Korea hanya untuk merekam My Universe.

Baca juga: Serunya BTS dan Coldplay Reunian, Jin Malah Diajari Main Gitar

"Bermula seseorang yang mengirimiku pesan kalau BTS ingin berkolaborasi dengan Coldplay, lalu aku berpikir bagaimana itu bisa terjadi? Lalu temanku mengatakan frasa My Universe dan aku membuat lagu tentang itu dan aku rasa itu judul yang keren. Akhirnya mengirim demo lagu kepada BTS dan hadirlah hari ini." ungkap Chris dengan sumringah.

Selain itu, Chris yang selama ini hanya mengenal BTS secara virtual akhirnya bisa melihat BTS secara langsung dan ia merasa tak percaya dengan itu.

"Jadi hari ini layaknya apa pun yang sudah saya impikan selama ini tapi nyatanya lebih baik," ungkap Chris dengan tersenyum.

Selain, bercerita proses rekaman, dalam tayangan ini para member BTS yakni Jin, Suga, J-Hope, Rapmon (RM), Jimin, V, and Jungkook, beberapa dari member masing-masing memberikan interpretasinya terhadap My Universe yang akan mereka bawakan.

Jungkook menganggap lagu ini sama dengan kebersamaan.

"Ini adalah lagu yang menyatuhkan kita bersama itulah alasan mengapa Chris mau datang sendirian, menemui kami secara langsung dan rekaman dengan kami juga. 'Tak sendiri tapi bersama' adalah konsep lagu ini yang sangat aku sukai" ungkap Jungkook dengan volume suara kecilnya.

Suga, J-Hope dan Jimin juga memberikan pendapat pribadi mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved