Breaking News:

CORONA KEPRI

Batam PPKM Level 1, Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Sehari Tembus hingga 7.175 Orang

Jumlah penumpang pesawat di Bandara Hang Nadim Batam semakin meningkat setelah Batam berstatus PPKM level 1. Sehari bisa tembus hingga 7.175 orang.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nur Fadillah
Suasana di area kedatangan Bandara Hang Nadim Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah kasus Covid-19 semakin melandai. Ditambah lagi dengan turunnya level di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di beberapa daerah di Indonesia.

Hal ini memicu meningkatnya penumpang di Bandara. Salah satunya di Bandara Hang Nadim Batam.

Bambang Soepriono General Manager Bandara Hang Nadim Batam merinci berdasarkan data penumpang yang datang dan pergi di sepanjang tanggal 18 hingga 20 Oktober 2021.

Pada 18 Oktober 2021, jumlah penumpang yang tiba tercatat 2.392 Orang. Sementara yang berangkat mencapai 2.908 orang dan melalui 40 jadwal penerbangan datang dan pergi. Sehingga total 5.300 orang.

Sementara pada 19 Oktober, diketahui ada 2.840 penumpang yang tiba dan 3.430 penumpang yang berangkat. Sehingga total 6.270 orang.

“Di tanggal 20 Oktober, total penumpang yang berangkat dan pergi tercatat 7.175 orang. Dimana tiba 3.339 dan berangkat 3.836,” kata Bambang. 

Sebelumnya diberitakan, aturan syarat naik pesawat kembali berubah! Setelah sebelumnya tim Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia menerbitkan Surat Edaran (SE) terbaru Nomor 21 Tahun 2021, kini muncul aturan baru yang akan berlaku mulai Sabtu 23 Oktober mendatang.

Dalam aturan terbaru ini menjelaskan bahwa calon penumpang yang akan berangkat dari dan ke Pulau Jawa dan Pulau Bali ke depannya wajib melengkapi diri mereka dengan hasil negatif tes RT-PCR dalam kurun waktu maksimal 2X24 jam walaupun telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis.

Begitu juga untuk penerbangan menuju daerah Level 4 dan Level 3, syarat yang sama juga akan diberlakukan.

Kendati demikian, Koordinator Wilayah (Korwil) KKP Bandara Hang Nadim Batam, dr. Putra Ribayawan menjelaskan jika aturan tersebut sejauh ini masih dalam tahap sosialisasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved