Breaking News:

MOTOGP

Daftar Juara MotoGP Sejak 2002 Hingga Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Daftar Juara MotoGP Sejak 2002 Hingga Fabio Quartararo kunci gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di MotoGP Emilian Romagna, di Sirkuit Misano Italia

Editor: Mairi Nandarson
twitter/motogp
Fabio Quartararo pebalap Prancis pertama yang tampil sebagai Juara MotoGP, setelah mengunci gelar juara MotoGP 2021, Minggu (24/10/2021). 

MISANO, TRIBUNBATAM.id - Pebalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2021 lebih awal.

Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Kepastian itu didapat seusai pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan karena tergelincir ke luar lintasan di Tikungan 15 pada lap ke-24.

Di sisi lain, Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 setelah finis di urutan keempat.

Meski hanya bisa finis di urutan keempat pada MotoGP Emilia Romagna 2021, hasil tersebut sudah cukup bagi Quartararo untuk menyegel gelar juara dunia musim ini.

Tambahan 13 poin hasil finis keempat pada MotoGP Emilia Romagna membuat pebalap berjuluk El Diablo itu kini mengoleksi nilai 267 poin.

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Jatuh, Marc Marquez Podium 1, Quartararo Juara Dunia

Baca juga: Hasil, Klasemen, Top Skor Liga Italia Setelah Inter Milan, Juventus, AS Roma Imbang, Džeko 7 Gol

Pebalap bernomor 20 itu kini unggul 65 poin atas Bagnaia yang berada di peringkat kedua klasemen MotoGP.

Dengan dua balapan tersisa, Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 karena perolehan poinnya tidak mungkin lagi terkejar oleh Bagnaia.

Menjalani musim pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo menunjukkan performa apik pada MotoGP 2021.

Penampilan impresif Quartararo musim ini seperti ingin membayar performa buruknya musim lalu, di mana ia mengakhiri musim di peringkat kedelapan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved