Breaking News:

KARIMUN TERKINI

INI 4 Pesan Tersirat Bupati Karimun untuk Para Santri Pondok Pesantren

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan santri harus selalu sedia dalam membela bangsa dan negara dalam menyampaikan syiar agama Islam.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta santri harus selalu sedia dalam membela bangsa dan negara dalam menyampaikan syiar agama Islam terkhusus wilayah Kabupaten Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengusung tema Santri Siaga, Jiwa Raga.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan santri harus selalu sedia dalam membela bangsa dan negara dalam menyampaikan syiar agama Islam terkhusus wilayah Kabupaten Karimun.

“Melalui tema Santri Siaga, Jiwa Raga ini. Diharapkan para santri agar selalu siap sedia membela bangsa dan negara serta siap membela agama untuk berdakwah dan meningkatkan syiar Islam di tanah air,” ucap Rafiq.

Tidak hanya itu, Bupati Aunur Rafiq juga berpesan agar para santri dapat menjadikan Hari Santri Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah.

Selain itu, ia juga berpesan agar para santri terus berusaha menjadi orang-orang yang tidak merugi di kemudian hari.

Dengan begitu, untuk tidak menjadi orang yang merugi ada empat hal yang menjadi pesan tersirat Aunur Rafiq.

"Pertama, harus terus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, kedua terus meningkatkan segala amal ibadah kita, ketiga mengajak kebenaran serta mencegah kemungkaran dan terakhir mengajak untuk kehidupan yang sabar,” pesannya.

Diakhir, Aunur Rafiq menyampaikan untuk bersama-sama meningkatkan ibadah ke tetaqwaan Allah untuk mengejar akhirat.

Baca juga: DAMPAK Perbaikan Jalan, Simpang Bengkong Seken Batam Penuh Debu

Baca juga: HARGA Tiket Pesawat dari Batam, Terbang 26 Oktober 2021, Harga Termurah Rp 283.900

"Mari bersama-sama kita kejar akhirat, karena Insya Allah dunia akan kita dapatkan," terangnya.

"Akan tetapi, kalau semata-mata hanya mengejar dunia maka belum tentu akhirat bisa kita dapatkan," jelasnya.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional itu, Bupati juga memberikan penghargaan atas prestasi para santri, ustadz dan ustadzah, kiyai serta Pondok Pesantren (Ponpes) yang telah berkontribusi dalam peningkatan iman dan taqwa yang sejalan dengan azam di Kabupaten Karimun.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat tentunya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, semoga di momentum ini kegiatan pembelajaran di tiap Ponpes dan pendidikan formal dibawah Kementerian Agama Kabupaten Karimun dapat berjalan baik," katanya.

Sebagai kado di Hari Santri Nasional tahun 2021, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Pesantren. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved