Breaking News:

CORONA KEPRI

JUMLAH Kasus Aktif Covid-19 di Tanjungpinang Tinggal 4 Orang

Jumlah kasus aktif di Tanjungpinang saat ini tinggal 4 pasien saja. Jumlah itu terus menurun di saat Tanjungpinang berada di status PPKM level 2

TRIBUNBATAM.id/son
Jumlah kasus aktif di Tanjungpinang saat ini tinggal 4 pasien saja. Jumlah itu terus menurun di saat Tanjungpinang berada di status PPKM level 2. 

TANJUNGPINANG., TRIBUNBATAM.id - Tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang tercatat terus berangsur mengalami penurunan dan semakin membaik.

Penularan Covid-19 dalam sehari pun berangsur sedikit.

Dari hasil assesment pusat saat ini Kota Tanjungpinang berada pada PPKM level 2 dengan status wilayah zona kuning.

Per hari ini saja, tercatat pasien Covid-19 yang sembuh juga mengalami penambahan.

Begitu pula jumlah kasus pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga tercatat nihil hingga saat ini.

Berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Covid-19, dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang per tanggal 24 Oktober 2021, untuk pasien kasus baru juga tidak ada penambahan alias nol kasus sehingga total angka masih 10.198 kasus.

Sementara itu pasien kasus aktif juga terus menurun, jumlahnya kini sudah mencapai 4 orang yakni pasien yang dirawat di Vila Lohass.

Adapun pasien isolasi mandiri, Mess Bahayangkara dan Rumah Sakit tercatat nihil pada hari ini.

Adapun jumlah pasien selesai isolasi (sembuh) bertambah 2 sehingga total menjadi 9.792 orang. Dan untuk jumlah meninggal masih dengan total 402 orang.

Baca juga: JADWAL 14 Trip Kapal Ferry dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Senin 25 Oktober 2021

Baca juga: Informasi Gangguan Air Batam Area Simpang Balerang, Batu Aji dan Sekitarnya

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi semangat masyarakat, TNI, Polri, tenaga kesehatan, unsur vertikal, dan jajaran pemko Tanjungpinang memperkuat soliditas dalam membangun kota Tanjungpinang di tengah pandemi covid-19. 

Hal ini, menjadi kekuatan bagi kita semua guna menyongsong tahun 2022 keluar dari dampak covid-19, utamanya pemulihan ekonomi. 

"Semangat kekompakan, gotong royong, bahu membahu dan kebersamaan inilah yang membuat kota Tanjungpinang mampu mengatasi berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19," kata Rahma, Senin (25/10/2021). 

Rahma juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 ini. 

"Kita tidak boleh lalai, Protokol kesehatan 5 M ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," imbaunya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved