Breaking News:

BINTAN TERKINI

PERUSAHAAN Mulai Ekspansi, Jumlah Pekerja di Kawasan Industri Lobam Bintan Tembus 6.200

Jumlah tenaga kerja di kawasan Industri Lobam, Kabupaten Bintan terus meningkat dari tahun 2018, Minggu (31/10/2021) akibat ekspansi perusahaan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
GM PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Aditya Laksamana sebelah kanan yang menggunakan batik saat menyambut Menteri PPN/ Bappenas RI, Suharso Monoarfa yang berkunjung di kawasan Industri Lobam, Kabupaten Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jumlah tenaga kerja di kawasan Industri Lobam, Kabupaten Bintan terus meningkat dari tahun 2018, Minggu (31/10/2021).

Di mana pada tahun 2018 jumlah tenaga kerja hanya sekira 4.100 orang.

"Sedangkan tahun ini jumlah tenaga kerja di kawasan industri Bintan sudah mencapai 6.200 orang tenaga kerja," kata GM PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Aditya Laksamana beberapa hari lalu.

Aditya memberitahukan bahwa peningkatan jumlah tenaga kerja ini karena terdapat sejumlah perusahaan melakukan ekspansi di kawasan industri Bintan, Lobam.

Baca juga: PPKM Berakhir Besok 1 November, Penerbangan dari Luar Jawa dan Bali Bisa Pakai Antigen

Baca juga: Pewara Gelar Workshop Public Speaking dan MC, Wujudkan SDM Berkualitas

Selain itu, ada juga perusahaan di kawasan ini menambah kapasitas produksi, seperti PT Bionesia Organic Foods (BOF) dan ada perusahaan baru di kawasan industri Bintan, Lobam yakni PT Indo Gemilang Coconut Lestari (IGCL).

"Jadi peningkatan jumlah tenaga kerja di sini karena beberapa hal tersebut," ungkapnya.

Aditya berharap,semakin banyak perusahaan yang melakukan ekspansi di kawasan industri Bintan, Lobam sehingga membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja lebih banyak. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved