Breaking News:

Pewara Gelar Workshop Public Speaking dan MC, Wujudkan SDM Berkualitas

Gubernur Kepri diwakili Asisten 2, Ekonomi dan Pembangunan Kepri, Syamsul Bahrum membuka Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau diwakili Asisten 2 Ekonomi dan Pembangunan Kepri, Syamsul Bahrum membuka  Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony untuk instansi dan umum. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), diwakili Asisten 2, Ekonomi dan Pembangunan Kepri, Syamsul Bahrum membuka  Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony untuk instansi dan umum.

Workshop ini merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang juga menjadi misi utama Provinsi Kepri.

"Bapak Gubernur, Ansar Ahmad sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing seperti kegiatan workshop ini. SDM yang berkualitas dan berdaya saing akan mempercepat kemajuan pembangunan di Kepri," tutur Syamsul Bahrum, Sabtu (30/10/2021) di Hotel Asialink, Batam. 

Syamsul Bahrum menambahkan, seorang public speaker dan Master of Ceremony juga harus memiliki wawasan luas. 

Harus mengetahui rencana pembangunan apa saja yang dirancang dan dijalankan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat, bahkan isu-isu internasional.

Tujuannya tak lain untuk membuat rasa percaya diri semakin kuat. 

"Seorang public speaker dan MC juga harus menambah terus wawasannya dalam segala bidang. Harus juga mengetahui pembangunan di daerahnya dan usaha-usaha pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya. Karena mereka merupakan orang terdepan yang bisa mengkomunikasikannya ke masyarakat," tutur Syamsul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menekankan pada kesiapan seorang public speaker dan master of ceremony dalam menghadapi  berbagai event yang diselenggarakan di Kepri.

Apalagi saat ini Kota Batam sudah masuk dalam kota unggulan di Indonesia untuk wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"Para public speaker dan MC harus menambah terus ilmu pengetahuannya, menajamkan skill nya untuk bisa siap menghadapi MICE ini. Workshop seperti ini menjadi salah satu cara untuk menambah ilmu," jelas Buralimar.

Gubernur, lanjut Buralimar, sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Realisasinya bisa melalui Dinas Pariwisata Kepri maupun dinas lainnya. 

Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony diselenggarakan Pewara (Perkumpulan Pembawa Acara) Devisi Diklat dan Litbang Kota Batam.

Tiga pemateri yang dihadirkan yakni, Ade Jamil dengan judul How To Be A Good Public Speaker, Ummil Khalish dengan judul Preaparation of Being a Professional Master of Ceremony dan Prambudi Priyatno dengan judul Amazing Voice dan Gesture for Stage Act Performance. 

Workshop diselenggarakan selama dua hari tersebut, 30 sampai 31 Oktober 2021 tersebut. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved