Breaking News:

CPNS KEPRI

Peserta Tes SKD CPNS Batam 2021 Lolos Seleksi Diumumkan, Bisa Ikut Tes SKB

Peserta CPNS yang lolos ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2021 berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kota Batam. Peserta CPNS yang lolos ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2021 berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Peserta CPNS yang lolos ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2021 berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hal ini tertuang berdasarkan surat Wali Kota Batam terkait pengumuman hasil tes SKD CPNS Batam.

Aturan ini merujuk pada peraturan Kementerian Aparatur Sipil dan Pendayagunaan Negara (Menpan-RB) nomor 27 tahun 2021 tentang pengadaan CPNS dan keputusan Menpan-RB nomor 1023 tentang nilai ambang batas SKD, peserta yang lolos ke tahap SKB adalah yang peserta dengan kategori P/L

"Jadi P/L itu artinya peserta lolos ambang batas SKD 2021 dan berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Karena yang diambil adalah mereka dengan ranking terbaik, atau tiga besar jika formasi yah tersedia satu. Mereka yang teratas dan memperoleh skor SKD teratas akan lolos," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid (1/11/2021).

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga sudah mengumumkan nama-nama peserta yang berhasil lolos dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang rencananya akan digelar akhir November mendatang.

Pengumuman hasil tes ini bisa dilihat langsug di website resmi milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

Dalam pengumuman tersebut ada formasi yang kosong atau tidak ada pelamar.

Baca juga: Afifah Zahrani ‘Pemural’ Remaja Asal Batam, Miliki Ratusan Piala dan Senang Melukis Sejak TK

Jefridin menuturkan berdasarkan hasil tes SKB jumlah peserta yang lolos passing grade atau ambang batas cukup banyak.

Namun berdasarkan aturan yang tertinggi yang berhak lolos.

Ada peserta dengan kode P atau lolos ambang batas, namun tidak memenuhi peringkat terbaik 3 kali alokasi formasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved