Breaking News:

INFO CUACA

BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Lingga, Selasa 9 November 2021

BMKG Kelas III Dabo Singkep Lingga mengingatkan adanya potensi cuaca buruk, Selasa (9/11). Warga diminta waspada hujan lebat disertai petir

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Lingga, Selasa 9 November 2021. Foto kondisi cuaca di Perairan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (8/11/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga mengingatkan adanya potensi cuaca buruk pada besok, Selasa (9/11/2021).

Curah hujan lebat di Kabupaten Lingga diprakirakan akan kembali terjadi pada besok.

Hal itu juga diwaspadai dengan terjadinya potensi hujan lebat disertai petir di seluruh wilayah di Lingga dari pagi hingga siang hari.

"Untuk malam hari dan dini hari cuaca akan hujan lebat disertai petir," kata Kepala BMKG Dabo, Sahat Mauli Pasaribu kepada TribunBatam.id, Senin (8/11).

Sahat mengatakan untuk arah angin dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan angin 4 hingga 30 kilometer (km) per jam.

"Tinggi gelombang laut diprediksi rendah hingga sedang, dengan ketinggian 0,50 hingga 1,25 meter," sebutnya.

Sementara, untuk arus permukaan pada besok hari dari Barat Laut ke Timur Laut, sekitar 5 hingga 30 centimeter per-detik.

Baca juga: Tiga Pekan Lingga Tanpa Kasus Aktif Corona, Ini Kata Ketua Satgas Muhammad Nizar

Baca juga: SISWA SD di Lingga Adu Gasing di Museum Linggam Cahaya

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pesisir, khususnya nelayan tradisional yang hendak melaut, agar memperhatikan cuaca.

Waspada Banjir

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap cuaca yang sering hujan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved