Breaking News:

Cuaca Buruk di Lingga, 3 Unit Rumah Roboh Dihantam Angin Kencang Disertai Hujan Lebat

Sejumlah rumah di Desa Tanjung Irat Lingga roboh dan rusak parah akibat dihantam angin kencang dan hujan lebat, Rabu (10/11)

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Satuan tim saat turun ke lokasi musibah rumah hancur di Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/11/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tiga unit rumah di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri roboh, akibat dihantam angin kencang, disertai hujan lebat, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, ada satu unit rumah lagi dalam kondisi rusak parah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Seorang pemilik rumah yang roboh, Muhammad Nasrun mengatakan, sejak pagi sekira pukul 07.00 WIB, memang angin kencang disertai hujan lebat terjadi di wilayahnya.

Pada saat kejadian, ia berada di dalam rumah sendirian. Sementara anak dan istrinya berada di rumah tetangga.

“Awalnya angin kencang disertai hujan lebat. Namun kondisi hancurnya rumah saya kira-kira pukul 09.00 WIB. Karena kondisi ombak juga kuat, sehingga rumah kami pun roboh,” kata Nasrun.

Pasca peristiwa itu, Nasrun mengaku tidak tahu harus berbuat apa.

Baca juga: Bupati Lingga Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Peringati Hari Pahlawan

Baca juga: Kapal ke Batam Gagal Berangkat dari Lingga Akibat Cuaca Buruk, Ini Kata Penumpang

Sementara waktu ia bersama anak dan istrinya akan mengungsi ke rumah tetangga terlebih dahulu, sampai ia dapat kembali rumah yang ditinggalinya itu.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Lingga juga dapat membantu kami memberikan solusi, apa yang harus kami lakukan setelah kejadian ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengatakan, memang saat ini kondisi air laut sangat tidak bersahabat, sehingga merobohkan beberapa rumah warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved