Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

HARI PAHLAWAN - Walikota Tanjungpinang Ziarah dan Tabur Bunga di Pusara Para Pejuang

Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama Wakil Walikota, Endang Abdullah melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Walikota Tanjungpinang, Rahma saat berziarah dan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti.  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya.

Sempena hari pahlawan ke-76, Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama Wakil Walikota, Endang Abdullah, beserta seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti

Dalam rangkaian upacara tabur bunga tersebut, Rahma selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Rahma menyampaikan, bahwa tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

"Ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan. Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya,” katanya, Rabu (10/11/2021).

Ditambahkannya, untuk itu kita harus selalu menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa.

Baca juga: AWAS! Jalan Tergerus dan Rawan Longsor, Pengendara Diminta Waspada saat Lewat Seraya Atas Batam

Baca juga: DAFTAR 11 Tuntutan Buruh Batam saat Demo di Kantor Walikota, Minta Antigen Dihapus

"Selanjutnya tugas kita bersama untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekan yang telah diperjuangkan. Tanamkan nilai juang dan kerja keras bersama untuk pembangunan ke depannya,” tambahnya.

Rahma juga mengimbau untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal untuk diimplementasikan.

"Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air dan rela berkorban bisa menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu mewujudkan tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan bersama,” katanya.

Di kesempatan itu Rahma turut mengenang almarhum H. Muhammad Sani dan almarhum H. Syahrul.

"Kita ketahui almarhum berkarir sebagai birokrat lebih kurang 50 tahun, dan beliau juga sangat berjasa bagi pembangunan di Kepri dan Kota Tanjungpinang,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved