Breaking News:

TIMNAS INDONESIA

Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan & Myanmar, Sikap Shin Tae-Yong Soal 2 Pemain Timnas / Klub

Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF dibatasi hanya maksimal 2 pemain per klub karena Liga 1 masih bergulir, Ini eeaksi Shin Tae-Yong

Editor: Mairi Nandarson
twitter/PSSI
Pemain Timnas Indonesia jalani latihan jelang ke TC di Turki 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dibatasi hanya 2 pemain dari satu klub.

Kebijakan sudah menjadi kesepakatan antara klub peserta Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Pembatasan pemanggilan pemain Timnas oleh Shin Tae-yong agar tak mengganggu jalannya kompetisi yang masih bergulir saat Piala AFF bergulir.

Saat Piala AFF 2020 berlangsung pada Desember hingga awal Januari mendatang, Liga 1 2021-2022 juga tetap berjalan.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan kesepakatan itu dibuat dalam manager meeting bersama klub-klub Liga 1.

"Liga 1 jalan terus bersamaan dengan Piala AFF, saat manager meeting sudah dibahas apakah Liga 1 mau dihentikan atau tidak," ucap Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF, Shin Tae-Yong: Targetnya Juara!

Baca juga: Jadwal Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Afghanistan dan Myanmar, Shin Tae-yong: Kami Ingin Menang

"Ternyata, klub sepakat Liga 1 tetap berjalan dengan catatan jumlah pemain dari setiap tim yang bisa ditarik ke tim nasional maksimal dua orang," ucapnya.

Lalu, bagaimana tanggapan Shin Tae-yong soal kebijakan dua pemain per klub?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan tanggapannya soal kebijakan dua pemain per klub untuk timnas Indonesia.

Meski menyadari bahwa dirinya dipastikan tidak bisa leluasa memilih pemain untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020, namun Shin Tae-yong meresponnya dengan bijak.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved