Breaking News:

INFO CUACA

Natuna Diprediksi Bakal Hujan Seharian, Kamis 11 November 2021, Gelombang Capai 3 Meter

Warga Natuna diingatkan potensi hujan seharian di wilayah Natuna dengan ketinggian gelombang hingga 3 meter.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/SON
Prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Natuna pagi ini Kamis (11/11/2021) sekira pukul 07.00 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Ilustrasi 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Natuna pagi ini Kamis (11/11/2021) sekira pukul 07.00 WIB, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hal tersebut disampaikan oleh Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Addini.

"Terdapat shearline (belokan angin) di sekitar Kepulauan Riau yang menyebabkan perlambatan dan penumpukan massa udara serta kelembapan udara lapisan atas yang relatif tinggi mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. Secara umum, kondisi cuaca Kepri esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata Addini.

Dari grafis yang diterima, wilayah Kabupaten Natuna untuk hari ini diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, akan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Natuna Bentuk Satgas Bebas Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Ini Tujuannya

Baca juga: Wacana Pembentukan Provinsi Natuna Anambas, Ini Kata Ketua Panitia Mubes

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Natuna dan Anambas," imbaunya.

Forecaster On Duty BMKG Hang Nadim Batam juga menambahkan Waspada potensi gelombang tinggi yang dapat mencapai ketinggian:

2,0 meter di wilayah Perairan Bintan

2,5 meter di wilayah Perairan Anambas

3,0 meter di wilayah Perairan Natuna.

Untuk mengetahui informasi update prakiraan cuaca lebih lanjut dapat mengakses http://www.bmkg.go.id// (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved