Breaking News:

KONDISI Covid-19 di Kepri: Batam Tersisa 8 Kasus, Natuna dan Lingga Nihil Corona

Tren positif perkembangan kasus Covid-19 juga datang dari Kabupaten Natuna. Hingga Kamis (11/11) sore, Satgas Covid-19 mencatat tidak ada kasus baru.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id
GRAFIS - Data grafis kondisi kasus Covid-19 dari setiap kabupaten dan kota di Kepri per 12 November 2021. 

Editor: Thomm Limahekin

KEPRI, TRIBUNBATAM.id Angka kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah bisa dihitung dengan jari. Tren ini muncul bersamaan dengan tidak ada kasus baru dan banyak pasien yang sembuh.

Segala upaya untuk menekan laju perkembang virus itu selama ini terlihat ada hasilnya. Kerja sama pemerintah dan masyarakat di setiap kabupaten dan kota juga tidak sia-sia belaka.

Kasus Covid-19 nyaris tidak bertambah. Seluruh aspek kehidupan pun perlahan-lahan mulai bergeliat kembali.

Tren positif perkembangan kasus Covid-19 juga datang dari Kabupaten Natuna. Hingga Kamis (11/11) sore, Satgas Covid-19 mencatat tidak ada kasus baru. Pasien aktif yang tidak menjalani perawatan juga tidak ada.

"Alhamdulillah, Natuna tidak ada penambahan kasus. Pasien yang jalani isolasi juga tidak ada," kata Hikmat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Selama Covid-19 melanda, ada 2.495 kasus aktif di kabupaten tersebut. Pasien yang sembuh mencapai 2.453 orang. Sedangkan orang yang meninggal dunia sebanyak 42 orang.

Baca juga: PASIEN Positif Covid-19 di Tanjungpinang Tersisa Satu Orang, Kini Nol Kasus Baru

PELABUHAN JAGOH - Situasi di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga saat kasus Covid-19 melandai.
PELABUHAN JAGOH - Situasi di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga saat kasus Covid-19 melandai. (Tribunbatam.id/Febriyuanda)

Di Kota Tanjungpinang, selama seminggu terakhir, tidak ada lagi kasus baru Covid-19. Orang yang meninggal pun nihil selama beberapa pekan terakhir.

Semula ada 7 orang pasien yang menjalani perawatan. Namun, kini pasien aktif tersebut  hanya tersisa satu orang saja.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, jumlah kasus aktif di kota itu selama ini tidak bergeser dari angka 10.207 kasus. Jumlah pasien sembuh tercatat 9.804 orang. Sedangkan jumlah orang meninggal sebanyak 402 orang.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma menanggapi kondisi ini dengan penuh optimistis. Dia berterima kasih kepada masyarakat, tenaga kesehatan, TNI dan Polri yang sudah memperkuat soliditas menekan perkembang Covid-19

"Semangat kekompakan dan kebersamaan inilah yang membuat kota Tanjungpinang mampu mengatasi berbagai tantangan selama pandemi Covid-19," kata Rahma.

Sedangkan di Kabupaten Karimun, pasien aktif Covid-19 hanya tersisa dua orang saja. Mereka masih menjalani isolasi mandiri.

"Hari ini Karimun tersisa 2 orang positif warga Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral," ucap Rachmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Baca juga: Hingga 11 November, 87 Persen Warga Batam Sudah Divaksin Covid-19

VAKSINASI - Narapidana di Lapas Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri menerima vaksinasi covid-19, Selasa (2/11/2021)
VAKSINASI - Narapidana di Lapas Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri menerima vaksinasi covid-19, Selasa (2/11/2021) (tribunbatam.id/istimewa)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved