Breaking News:

WISATA KEPRI

Melihat Air Terjun Gunung Hiu Destinasi Wisata Kepri di Natuna

Destinasi wisata Kepri, tepatnya di Natuna tak hanya laut dan indahnya pulau saja. Berikut indahnya air terjun Gunung Hiu.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Pengelola Objek Wisata Air Terjun Gunung Hiu, Zaharuddin saat berpose di Air Terjun Gunung Hiu, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, kepulauan Riau, Sabtu (20/3/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Berkunjung ke Kabupaten Natuna kurang lengkap rasanya jika tidak melihat secara langsung Air Terjun Gunung Hiu.

Ya, destinasi wisata di kabupaten terdepan di Provinsi Kepri tak hanya bicara soal indahnya pulau dan laut saja.

Lewat tangan dingin Zaharuddin, objek wisata di Desa Ceruuk, Kecamatan Bunguran Timur ini sukses mencuri perhatian tidak hanya wisatawan, namun juga masyarakat hingga Pemkab Natuna.

Pria kelahiran Natuna, 23 Agustus 1971 juga memberi dorongan dan motivasi kepada masyarakat Natuna.

Khususnya kepada Pemerintahan Bidang Ekonomi dan Pariwisata untuk mengembangkan objek wisata lainnya.

Baca juga: Destinasi Wisata Baru Kepri, Bupati Serukan Petik Salak Jadi Objek Wisata Baru

Baca juga: Tempat Wisata Pulau Bintan Kepri, Agrowisata Poyotomo Tawarkan Hijaunya Hamparan Sawah

Sebab setelah muncul Air Terjun Gunung Hiu, sejumlah tempat wisata lainnya bermunculan seperti, Bukit Kapur, Alif Stone Park, dan ada banyak lagi lainnya.

Kepada TribunBatam,id, Zaharuddin menceritakan motivasinya membangun tempat wisata terinspirasi dari banyaknya potensi objek wisata di Natuna.

"Saya terinspirasi dan termotivasi karena melihat potensi objek wisata di Natuna ini sangat luar biasa. Salah satunya alam pegunungan yang memiliki panorama yang indah," kata Zaharuddin kepada Tribunbatam.id, Sabtu (20/3/2021) di objek Wisata Air Terjun Gunung Air Hiu, Desa Ceruk.

Di lokasi itu terdapat air terjun kecil dan ada 7 sungai yang mengalir.

"Masyarakat Natuna jika ingin berwisata ke luar daerah akan memakan biaya yang sangat besar. Sehingga saya memutuskan untuk membangun objek wisata ini," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved