Breaking News:

MOTOGP

Hasil MotoGP Valencia 2021, Francesco Bagnaia Juara, Valentino Rossi Finish ke 10

Hasil MotoGP Valencia 2021 seri terakhir MotoGP 2021, Francesco Bagnaia juara, Valentino Rossi finish ke 10 di balapan terakhirnya di MotoGP

Editor: Mairi Nandarson
twitter/MotoGP
Hasil MotoGP Valencia 2021 - Francesco Bagnaia Juara, Jorge Martin (2) dan Jack Miller (3 ), Minggu (14/11/2021). 

VALENCIA, TRIBUNBATAM.id -  Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Francesco Bagnaia menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finis pada balapan MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Dalam balapan terakhir musim 2021 itu, Francesco Bagnaia menggunguli Jorge Martin (Pramac Racing) dan rekan setimnya, Jack Miller (Ducati), yang secara berurutan finis di peringkat kedua serta ketiga.

Dengan demikian, tiga besar hasil MotoGP Valencia dikuasai oleh pebalap Ducati. Francesco Bagnaia dan Jack Miller adalah perwakilan tim pabrikan, sedangkan Jorge Martin mewakili tim satelit. 

Bagi Bagnaia, ini merupakan kemenangan keempat yang ia raih pada kejuaraan dunia musim 2021.

Dia pun menegaskan diri sebagai runner-up musim 2021 setelah finis di peringkat kedua klasemen MotoGP.

Adapun gelar juara MotoGP 2020 ssudah menjadi milik pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang finis di peringkat kelima pada belapan MotoGP Valencia.

Sementara itu, pebalap veteran asal Italia yang akan pensiun setelah belapan MotoGP Valencia, Valentino Rossi, finis di posisi ke-10.

Jalannya balapan

Jorge Martin yang memulai balapan dari pole position sukses melakukan start dengan baik. Dia menjaga keunggulan dan mengugguli para pesaing belakangnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved