Breaking News:

Sirkuit Mandalika Kedatangan 40 Unit Honda ADV150, Jadi Kendaraan Resmi Ajang Balap

PT Astra Honda Motor menyerahkan 40 unit Honda ADV150 sebagai kendaraan operasional resmi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

TribunBatam.id/Istimewa
Penyerahan Honda ADV150 untuk operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sebanyak 40 unit sepeda motor matik teranyar Honda itu akan digunakan untuk kendaraan operasional di sirkuit bertaraf Internasional itu. 

LOMBOK, TRIBUNBATAM.id - Gelaran balap perdana di Sirkuit Mandalika jadi momentum bagi Honda untuk memperkenalkan skuter matik andalannya.

Sebanyak 40 unit Honda ADV 150 diserahkan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Honda ADV150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan Internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Sejalan dengan kerja sama tersebut, Honda ADV150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WSBK di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebelumnya menjajal Sirkuit Mandalika yang akan digunakan sebagai venue ajang balap bertaraf internasional seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Baca juga: Gaya Jokowi Naik Motor Resmikan Sirkuit Mandalika

Baca juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Jajal Motor Balap

Presiden Jokowi menjajal aspal lintasan Mandalika pada Jumat (12/11/2021), persis sebelum meresmikan sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

Penyerahan simbolik 40 unit Honda ADV150 dilakukan oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh dan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengungkapkan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor.

Termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap Internasional perdananya bulan ini.

Skutik besar Honda ini juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved