Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Lansia di Natuna Melebihi Target Nasional, sudah 3.673 Lansia Divaksin

Plt Kadinkes Natuna Hikmat Aliansyah sebut capaian vaksinasi lansia di Natuna sudah melebihi target. Dari target 60 persen, Natuna sudah 72,65 persen

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
ISTIMEWA
Vaksinasi Lansia di Natuna Melebihi Target Nasional, sudah 3.673 Lansia Divaksin. Foto ilustrasi vaksinasi lansia. Sebanyak 527 Lansia di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam divaksin Covid-19. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna terus menggesa percepatan vaksinasi.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan komunal guna mengurangi dampak risiko fatal saat terpapar Covid-19.

Tidak hanya untuk sasaran usia 18 tahun ke atas dan usia 12 hingga 17 tahun, namun percepatan vaksinasi ini juga terfokus kepada Lansia.

Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah.

"Alhamdulillah saat ini vaksinasi untuk sasaran usia 18 tahun ke atas dan usia pelajar atau 12 hingga 17 tahun sudah mencapai target. Masing-masing capaiannya adalah 86,07 persen untuk usia 18 tahun ke atas dan 88,35 persen untuk usia pelajar," kata Hikmat kepada Tribunbatam.id, Senin (15/11/2021).

Hikmat menyampaikan tak hanya dua sasaran itu, target vaksinasi lansia juga telah tercapai dan melebihi target nasional.

"Target lansia dari pusat itu 60 persen. Alhamdulillah untuk di Natuna telah mencapai dan melebihi target," jelas Hikmat.

Baca juga: KAPAN Anak Usia di Bawah 12 Tahun Divaksin Covid-19? Ini Jawaban Kadinkes Kepri

Baca juga: Dua Hari Terakhir, Kepri Nihil Kasus Baru dan Kematian Pasien Covid-19

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Natuna, per 13 November 2021, sudah 3.673 lansia yang divaksin atau 72,65 persen dari sasaran lansia keseluruhan.

Terakhir, Hikmat kembali mengimbau masyarakat Natuna, meskipun capaian vaksinasi telah mencapai target dan kasus aktif Covid-19 nihil, ia meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat sebaran virus ini tidak kasat mata, kita harus berhati-hati akan kemungkinan terjadi lonjakan kasus," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved