Breaking News:

BATAM TERKINI

DIHUNI 11 Orang, Kapolda Kepri dan Danrem Kunjungi Pulau Pelampung Batam 

Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman serta Danrem 033/ Wira Pratama mengunjungi Pulau Pelampung Batam.

ISTIMEWA
Kapolda datangi Pulau Pelampung Batam yang saat ini dihuni oleh 11 orang.  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pulau terluar di ‘Selat Malaka’ yakni, Pulau Pelampung itu kini mulai dilirik untuk dikunjungi Pemerintah. 

Senin (15/11/2021) siang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman serta Danrem 033/ Wira Pratama  Brigjen TNI Ramoz Manalu mendatangi pulau tersebut. 

Tak lain dari bentuk sinergitas, kunjungan itu juga memperkuat posisi keberadaan pulau pelampung milik NKRI yang dihuni hanya 3 Kepala Keluarga.

"Kunjungan ke pulau terluar oleh bapak Kapolda Kepri merupakan bentuk perhatian dan dukungan terhadap masyarakat yang tinggal dan menetap disana,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Kunjungan ke pulau terluar, kata dia, kali ini tak hanya pulau Pelampung juga pulau Nipah.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan kehadiran pihaknya sebagai bentuk dukungan dari kegiatan yang direncanakan Kapolda Kepri dan Danrem 033/ Wira Pratama. 

“Saya hanya mendukung saja apa yang dilakukan oleh Kapolda Kepri Irjen dan Danrem 033/ Wira Pratama,” ujarnya.

Baca juga: Covid-19 di Tanjungpinang Tersisa Satu Kasus Aktif dan Nol Kasus Baru

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 20 Orang

Dalam kegiatan itu pemerintah menyerahkan beberapa bantuan sosial dan melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat yang ada di pulau itu.

Harapannya, bantuan sosial yang telah diberikan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang berada di Pulau Terluar khususnya di wilayah provinsi Kepri.

Pulau Pelampung merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura, kondisi Pulau Pelampung yang terletak di kawasan Belakang Padang, Kota Batam itu dapat terbilang sangat memprihatinkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved