Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Mulai Besok, Sistem One Way Kembali Diberlakukan di Tanjungpinang, Ini Jalurnya

Dishub Tanjungpinang akan kembali memberlakukan sistem one way mulai besok, Rabu (17/11). Jalurnya sama seperti sebelumnya, berlaku Senin-Jumat

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Mulai Besok, Sistem One Way Kembali Diberlakukan di Tanjungpinang, Ini Jalurnya. Foto Kabid Lalu Lintas Dishub Tanjungpinang, Syavrant 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penerapan rekayasa lalu lintas (jalur one way) akan kembali diberlakukan di Kota Tanjungpinang besok, Rabu (17/11/2021).

Peta lokasi jalur one way atau sistem satu arah ini, dipastikan sama dengan sebelumnya. Yakni dimulai dari titik Jalan Ahmad Yani-Jalan Raja Ali Haji-Jalan Ir Sutami-Jalan Gatot Subroto.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjungpinang, Syavrant menjelaskan, pemberlakuan jalur one way di Tanjungpinang itu berdasarkan kesepakatan bersama dengan pihak Polres Tanjungpinang. Itu mengingat status level PPKM Tanjungpinang yang turun di angka 1.

"Aktivitas masyarakat kan sudah kembali normal. Tingkat kemacetan pun mulai terjadi, khususnya di jalur tersebut. Maka kesepakatan kita jalur one way diberlakukan kembali," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Perlunya jalur one way di lokasi tersebut, lantaran meningkatnya aktivitas dari pekerja formal seperti pegawai pemerintahan, pegawai swasta dan anak sekolah.

"Jadi dengan one way diharapkan mampu mengurai kemacetan dan juga memberikan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas bagi para pengguna jalan nantinya," kata Syavrant.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah melakukan tahap sosialisasi kepada sejumlah masyarakat Tanjungpinang melalui sosial media dan media massa.

Baca juga: 9 ASN di Pemko Tanjungpinang Diberhentikan, 2 di Antaranya Terkena Kasus Pidana

Baca juga: Tambahan Penghasilan Pegawai Tanjungpinang Belum Cair, Rahma Janji Akan Dirapel

"Saat ini kita sudah menyosialisasikan ke masyarakat. Sebagian masyarakat sudah mengetahuinya," ujarnya.

Ia melanjutkan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas sudah dilakukan di setiap persimpangan. Traffic light pun nantinya akan di-nonaktifkan dan dipasang flashing (lampu kuning).

Diketahui jalur one way nantinya akan diterapkan setiap hari, dari Senin-Jumat pukul 06.00-08.00 WIB.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved