Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pengelola Wisata di Tanjungpinang Dilatih Digital Branding  

Pemko Tanjungpinang berupaya menggali potensi pariwisata yang ada dengan menggelar pelatihan digitalisasi branding pemasaran dan penjualan wisata.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Walikota Tanjungpinang, Rahma saat membuka pelatihan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay/pondok wisata, kuliner, souvenir dan fotografi yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (17/11/2021) kemarin. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kota Tanjungpinang memiliki banyak potensi pariwisata.

Tentu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan inovasi untuk menggali potensi pariwisata yang ada.

Untuk mewujudkan itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay/pondok wisata, kuliner, souvenir dan fotografi, di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Meitya Yulianty mengatakan, pelatihan diselenggarakan selama 4 hari kedepan.

"Yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari pengusaha homestay, Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW), Himpunan Photografer Indonesia (HPI), serta pelaku Pokdarwis se-Kota Tanjungpinang,"sebutnya.

Walikota Tanjungpinang, Rahma yang membuka kegiatan itu menyampaikan, Tanjungpinang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata.

“Potensi pariwisata sebagai tambang yang meskipun terus dieksplorasi tetapi nilai ekonomisnya tidak akan habis tergerus bahkan dapat terus dikembangkan. Pariwisata kini menjadi primadona untuk meningkatkan devisa negara, termasuk di Tanjungpinang. Untuk itu diharapkan semua pihak secara bersama saling mendukung dan bergerak dalam sinergisitas yang baik. Dan  melalui pelatihan digitalisasi ini sebagai upaya pengembangan kepariwisataan di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Baca juga: Harga Cabai di Tanjungpinang Makin Pedas Dampak Cuaca Ekstrem di Daerah Penghasil

Rahma juga mengatakan bahwa pengembangan sumber daya manusia pariwisata juga harus ditingkatkan yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi masyarakat dalam mengelola pariwisata.

“Untuk itu, kami mengharapkan melalui Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran, Homestay, Kuliner, Souvenir, serta Fotografi ini, mampu menghasilkan sumber daya manusia pariwisata yang berkualitas dan profesional,” harap Rahma.

Rahma berharap kegiatan ini juga dapat menggali potensi pariwisata Tanjungpinang.

“Kami mengharapkan melalui pelatihan digitalisasi ini, pariwisata Tanjungpinang bisa terus kita gali potensinya walaupun dalam situasi pandemi Covid-19. Sesungguhnya potensi pariwisata kita sangat besar tidak hanya dari sisi nilai tetapi juga dari variasinya. Dan semoga dengan pelatihan seperti ini dapat mendukung pertumbuhan kepariwisataan di Kota Tanjungpinang”, Tutup Rahma. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved