Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Program Sertifikasi Tanah di Tanjungpinang, Kepala BPN dan Walikota Tinjau 3 Lokasi

Kepala Kantor BPN Tanjungpinang, Bambang sebut ada 99 calon peserta yang akan menerima program sertifikasi tanah di 3 kelurahan di Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, bersama Kepala BPN Tanjungpinang dan jajaran meninjau tahapan sertifikasi penerbitan sertifikat tanah di Kelurahan Dompak Lama, Kamis (18/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpinang Bambang melakukan peninjauan di 3 lokasi.

Itu terkait tahapan sertifikasi penerbitan sertifikat tanah bagi masyarakat Tanjungpinang.

Ada pun 3 lokasi yang didatangi, yaitu di Kelurahan Senggarang, Kelurahan Kampung Bugis, dan kelurahan Dompak Lama pada Kamis (18/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Rahma mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada BPN Tanjungpinang yang telah ikut mendukung penuh kegiatan redistribusi tanah di Tanjungpinang.

“Terima kasih atas dukungan dari BPN dalam hal sertifikasi lahan masyarakat Tanjungpinang. Rangkaian peninjauan ini merupakan proses penetapan dari program sertifikasi yang menyangkut lahan-lahan yang belum pernah ditingkatkan menjadi sertifikat," kata Rahma.

"Bapak/Ibu yang hadir dalam kesempatan ini termasuk yang sudah memenuhi syarat untuk diproses pembuatan sertifikat. Walaupun masih harus melalui beberapa tahapan selanjutnya hingga mendapatkan keputusan untuk dilanjutkan,” ucapnya.

Rahma berharap dukungan dari masyarakat dalam hal administrasi agar proses setifikasi menjadi mudah.

Baca juga: 3 Cara Cek Keaslian Sertifikat Tanah agar Tidak Tertipu, Teliti Sebelum Membeli Lahan atau Properti

Baca juga: BPN Anambas Kejar Target Terbitkan Sertifikat Tanah 2 Kecamatan

“Dengan dukungan dari semua pihak, melalui kegiatan ini dilakukan peninjauan untuk memastikan proses sertifikat dan nantinya akan diterbitkan dan diproses oleh pihak BPN Tanjungpinang. Jika semua persyaratan lengkap, mudah-mudahan pada bulan Desember sudah diterbitkan dalam bentuk sertifikat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Tanjungpinang, Bambang menjelaskan, terdata ada 99 calon peserta yang menerima program sertifikasi tanah.

“Di Tanjungpinang terdapat di 3 lokasi yaitu Kelurahan Senggarang, Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Dompak”, jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved