Breaking News:

BATAM TERKINI

BANYAK Trailer Lewat Tapi Traffic Light Batu Ampar Mati, Pengendara : Sering Terjadi Kecelakaan

Traffic light di perempatan Batu Ampar Batam hingga kini belum berfungsi dengan baik. Padahal, jalanan ini kerap dilalui trailer dan mobil kontainer.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Traffic light di perempatan Batu Ampar Batam hingga kini belum berfungsi dengan baik. Padahal, jalanan ini kerap dilalui trailer dan mobil kontainer. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Traffic light di perempatan Batu Ampar Batam hingga kini masih belum berfungsi dengan baik. Padahal, jalanan ini kerap dilalui trailer dan mobil kontainer.

Hal ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun lamanya. Dan menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

Seorang  warna Tanjung Sengkuang Faisal (42) menuturkan bahwa di perempatan tersebut sering terjadi kecelakaan, mengingat kendaraan yang datang dari berbagai arah tidak saling mengalah.

"Di perempatan jalan itu sering terjadi kecelakaan, dan yang pernah kecelakaan di sana sebagian besar meninggal dunia, karena menabrak atau di tabrak mobil truk kontainer dan beberapa truk besar lainnya," ujar Faisal kepada Tribun Batam, Jumat (19/11/2021) pagi.

Dikatakannya, selain membahayakan pengendara yang melintas akibat lampu merah yang tidak berfungsi, jalanan itu sering di hantui dengan debu tebal saat kendaraan besar lewat sehingga mengurangi jarak pandang pengendara juga.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh seorang pengendara lain bernama Amin (38) menurutnya di perempatan jalan raya tersebut kondisi jalan sudah bagus, alangkah baiknya jika lampu merahnya juga diperbaiki sehingga menjadi pedoman bagi kendaraan yang melintas di jalan raya itu.

Baca juga: HARGA Tiket dan Jadwal Penerbangan dari Batam ke Jakarta dan Kota Lainnya, Penerbangan Sabtu (20/11)

Baca juga: UMK Anambas 2022 Tunggu Keputusan Provinsi: Belum Ada Permintaan Serikat Pekerja

"Jika jalannya sudah dilebarkan dan lampunya belum di benahi maka belum sempurna. Minta bantu kepada Pemerintah Kota Batam dalam hal ini dinas terkait agar bisa memperbaiki fasilitas umum tersebut," ungkapnya.

Pantauan Tribun Batam di lapangan, lampu traffic light warna kuning saja yang menyala.

Tidak hanya itu debu beterbangan ketika kendaraan lewat.

Tampak animo kendaraan cukup ramai melewati perempatan itu.

Kendaraan yang melintas didominasi dengan kendaraan berat seperti truk kontainer dan dump truk. 

Sesekali kendaraan yang hendak melintas di jalan raya tersebut harus mengurangi kecepatan dan mengantri satu persatu untuk melewati perempatan tersebut. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved