Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Buronan Kejari Bintan Ditangkap saat Jadi Kru Kapal Pengangkut Sayur

Polisi dibantu masyarakat menangkap seorang DPO Kejari Bintan terkait kasus curat. Saat ditangkap, DPO sedang berada di kapal pengangkut sayur

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Buronan Kejari Bintan Ditangkap saat Jadi Kru Kapal Pengangkut Sayur. Foto DPO Kejari Bintan (nomor tiga) saat diamankan di Jalan Salam Kampung Kolam, RT 001 RW 011 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Jang, Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang, Brigadir Sahirin bersama warga mengamankan seorang buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Bermula dari terbitnya Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri Bintan atas nama Muhammad Alif Als Alif Bin Daeng Ledeng (22).

Penetapan DPO itu lalu diteruskan ke Polres Tanjungpinang hingga ke tingkat Polsek dan Kecamatan/Kelurahan se-Tanjungpinang.

Laki-laki itu terjerat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kemudian pada Jumat (19/11/2021), Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Jang Brigadir Sahirin menerima informasi dari warga, bahwa DPO itu kemungkinan besar sedang berada ataupun bekerja di kapal pengangkut sayur yang berlabuh di Jalan Salam Kampung Kolam, RT 001 RW011 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Bhabinkamtibmas segera merespons informasi itu dan melaporkan kepada pimpinan. Kemudian Bhabinkamtibmas bersama Personel Polsek Bukit Bestari menuju ke lokasi untuk menunggu kedatangan kapal tersebut.

Sekira pukul 09.30 wib, kapal yang dimaksud tiba di lokasi dari Batam. Benar saja, di dalam kapal dijumpai seseorang dengan ciri-ciri yang sama dengan DPO yang diterbitkan oleh Kejari Bintan.

Baca juga: Warga Resah Buronan Polisi Masih Berkeliaran hingga Kena Teror Gedor Pintu Rumah

Baca juga: Sidang Penyelundupan Mikol dan Rokok, BC Batam Nyatakan Pengusaha Ardi Sudah DPO

Setelah diinterogasi, DPO tersebut mengakui dirinya dan saat itu DPO tersebut langsung diamankan.

Kemudian personel menghubungi pihak Kejaksaan Negeri Bintan dan DPO tersebut diamankan untuk selanjutnya diserahkan dan dibawa oleh pihak Kejaksaan Negeri Bintan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kapolsek Bukit Bestari, AKP Adi Sumardi menyampaikan, keberhasilan mengamankan DPO ini tak lepas dari kerja sama dan hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan warganya.

"Informasi yang diberikan oleh warga kepada pihak Kepolisian adalah bukti bahwa tingkat kepercayaan yang tinggi dari warga kepada pihak Kepolisian dalam menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang terkait dengan Kamtibmas," ucapnya.

(*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved