Breaking News:

Kimia Farma Batam Centre Tingkatkan Layanan dengan Antrean Online

Kimia Farma Batam Centre adalah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah mengimplementasikan antrean online dengan perangkat yang se

Ist
Kimia Farma Batam Centre adalah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah mengimplementasikan antrean online dengan perangkat yang sesuai standar. 

TRIBUNBATAM.id - BPJS Kesehatan terus menghimbau setiap fasilitas kesehatan baik di tingkat pertama maupun lanjutan untuk dapat mengimplementasikan antrean online dalam rangka digitalisasi layanan yang dapat meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kimia Farma Batam Centre adalah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah mengimplementasikan antrean online dengan perangkat yang sesuai standar.

Memiliki perangkat seperti smart TV LCD, speaker, auto cutter thermal printer, serta console box membuat implementasi antrean online berhasil dilaksanakan.

Apt. Antonius Dewanto Purnomo, M.Sc, AAAK, selaku Manager Bisnis PT.Kimia Farma Diagnostika Unit Bisnis Sumatera 5 mengatakan bahwa Kimia Farma berkomitmen untuk melakukan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya dengan melakukan perbaikan menyeluruh pada setiap layanan.

Hal tersebut menurutnya dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan sistem antrean online adalah memberikan pelayanan kesehatan yang lebih rapi dan teratur.

Baca juga: Cara Cek Status Kepesertaan dan Tunggakan BPJS Kesehatan untuk Bisa Manfaatkan Fasilitas Kesehatan

Selain itu, tentunya memberikan kepastian layanan kepada pasien karena memungkinkan peserta untuk datang mendekati jadwal layanan.

“Kami melakukan perbaikan secara terus menerus terkait sistem manajemen operasional. Kami memiliki komitmen meningkatkan layanan di klinik menjadi operational exellence,” kata Anton.

Implementasi antrean online yang mulai dilakukan pada bulan Oktober lalu ini menurut Anton dapat terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan. Kabar baiknya, implementasi ini mendapatkan feedback yang baik dari pasien.

“Dalam penerapan setiap antrean online ini, pasien memberikan feedback yang cukup baik. Antrean online berdampak pada kemudahan yang didapatkan oleh pasien ketika ingin memperoleh layanan kesehatan di Kimia Farma,” kata Anton.

Lalu bagaimana caranya melakukan pendaftaran antrean online tersebut? Pasien yang ingin memperoleh layanan kesehatan cukup melakukan pendaftaran pelayanan melalui aplikasi Mobile JKN.

Pilih fitur pendaftaran pelayanan lalu peserta  memilih  pendaftaran FKTP. Setelah itu tentukan peserta yang ingin berobat, poli yang dituju, tanggal dan jadwal yang diinginkan, keluhan jika ada dan daftar pelayanan.

“Setelah mendaftar, peserta dapat mengunjungiFKTP yang dituju mendekati jadwal antrean. Setelah datang, pasien menunjukkan nomer antrean, dan menunggu sampai dipanggil oleh petugas untuk mendapatkan pelayanan di poli yang dituju.” kata Anton.

Anton juga mengatakan bagi peserta belum melakukan pendaftaran lewat aplikasi Mobile JKN, peserta dapat melakukan pendaftaran melalui console box yang tersedia, dan meminta bantuan petugas jika mengalami kesulitan.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved