Breaking News:

WISATA KEPRI

Tropical Ride Bintan Resort Diikuti 300 Pesepeda, Panitia Terapkan Prokes Ketat

PT Bintan Resort Cakrawala gelar even sepeda bertajuk Tropical Ride di kawasan wisata Lagoi Bay Bintan, Sabtu (20/11). Kegiatan diikuti 300 peserta

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Suasana saat Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar melepas peserta event olahraga sepeda bertajuk Tropical Ride di kawasan wisata Bintan Resort di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Perdana di tahun 2021, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali mengadakan event olahraga sepeda bertajuk Tropical Ride di kawasan wisata Lagoi Bay, Bintan, Sabtu (20/11/2021).

Event sepeda di masa pandemi Covid-19 ini terbagi menjadi dua kategori. Yaitu kategori Fun Ride rute 15 Km dan kategori Challenge Ride rute 25 km.

Adapun total jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 300 orang dari berbagai komunitas sepeda untuk seluruh kategori.

Total peserta ini juga merupakan rekomendasi dari Satuan Tugas Covid-19 Bintan.

Ketua Satgas Covid-19 PT BRC, Ray Tobing menuturkan, event ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Mulai dari pendaftaran hingga registrasi kegiatan.

Setiap peserta wajib sudah menerima vaksinasi Covid-19. Minimal dosis pertama sebagai syarat utama untuk mendaftar pada perlombaan Tropical Ride.

Kemudian peserta juga wajib memiliki hasil negatif test Covid-19 melalui tes uji GeNose Covid-19, antigen, PCR, sebelum mengikuti perlombaan.

Baca juga: Intip Pesona Pantai Setokok Batam, Jadi Destinasi Wisata Kepri

Baca juga: Bunga Langka Ini Tumbuh di Kepri, Magnet Baru Destinasi Wisata

Pada saat perlombaan berlangsung, setiap peserta wajib menjalankan protokol 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu, proses flog Off juga dibagi per kelompok (25-30) peserta, dengan interval setiap 5 menit yang bertujuan untuk mencegah kerumunan saat bersepeda.

"Lokasi area juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan sesaat sebelum flog Off," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved