Breaking News:

KEPRI TERKINI

Kadisdik Kepri: Lulusan SMK Berkualitas!

Kadisdik Kepri berupaya untuk mengintegrasikan agar lulusan SMK bisa berkontribusi dalam dunia usaha dan industri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M. Dali saat meresmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam, Senin (22/11/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi berbagai upaya untuk mengintegrasikan antara persiapan lulusan sekolah vokasi, dalam hal ini SMK di Kepri dengan dunia usaha dan industri.

Ini penting dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang berkualitas dan mampu bersaing.

"Untuk menciptakan generasi yang berdaya saing butuh kerjasama kita semua. Pemerintah butuh pihak swasta dan lembaga lainnya untuk berkolaborasi. Termasuk butuh peran serta dunia usaha dan industri untuk meningkatkan mutu dan kualitas tamatan SMK yang ada di Kepri," ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam, Senin (22/11/2021) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M. Dali mengatakan, usaha terciptanya lulusan SMK yang berkualitas dengan mempersiapkan para siswa untuk masuk ke dunia kerja.

Baca juga: Disdik Kepri: Guru Wajib Rapid Test Antigen Sebelum Belajar Tatap Muka Terbatas

Baca juga: Gubernur Minta Dunia Usaha Kepri Ikut Andil Ciptakan Lulusan SMK yang Berkualitas

Baca juga: Ngobrol Bareng Disdik Kepri, Belajar Jarak Jauh Lagi Episode Dua

Luusan sekolah menngah kejuruan (SMK) tentunya dapat menjadi entrepreneurship muda di Kepri.

"Sesuai apa yang disampaikan Pak Gubernur, kita harus bekerja sama dengan stakeholder yang ada. Terutama para pelaku usaha di wilayah Kepri. Menjadikan lulusan SMK di Kepri berkualitas," sebut Dali.

Menyampaikan kembali harapan Gubernur, Dali meminta SMK tetap menjaga kualitas lulusannya baik dari segi standar kompetensi maupun kualifikasi yang dimiliki.

"Pemprov Kepri berupaya maksimal agar dunia usaha dan industri berkontribusi terhadap program-program pendidikan SMK. Karena dapat melahirkan SDM yang semakin berkualitas. Sesuai dengan apa yang dibutuhkan dunia kerja dan industri," pungkasnya.
(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Disdik Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved