Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Ngobrol Bareng Disdik Kepri, Belajar Jarak Jauh Lagi Episode Dua

Kadisdik Kepri M Dali mengatakan, proses belajar mengajar masih berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM - News Webilog Tribun Batam edisi Senin (24/5/2021) dengan tema Belajar Jarak Jauh episode dua. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Belajar secara daring atau belajar jarak jauh kembali diterapkan pada sejumlah sekolah di Provinsi Kepri.

Dalam sesi News Webilog Tribun Batam edisi Senin (24/05/2021), Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik Kepri, M Dali menerangkan penerapan belajar jarak jauh itu.

Turut hadir Kasi Kurikulum SMK, Nelson dan Kasi Kurikulum SMA, M. Chaidir.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdik Kepri, M. Dali menyampaikan, bahwa dalam era pandemi Covid-19 sampai saat ini masih proses belajar-mengajar berperdoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

Di antaranya adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri sebagai panduan pelaksanaan pendidikan di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri Dr. Muhd. Dali, MM memantau Ujian Nasional di SMKN 4 Tanjungpinang, SMK Yaspika Karimun dan SMK Vidya Sasana Karimun.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri Dr. Muhd. Dali, MM memantau Ujian Nasional di SMKN 4 Tanjungpinang, SMK Yaspika Karimun dan SMK Vidya Sasana Karimun. (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

"Kami masih berpedoman dengan SKB4 Menteri yang diteruskan melalui surat edaran Gubernur dan diteruskan Dinas Pendidikan," sebut Dali kepada TribunBatam.id.

Ia mengatakan, dalam SKB4Menteri esensinya pembelajaran tatap muka boleh dilakukan oleh satuan pendidikan.

Dengan catatan situasi di daerah tersebut menunjukan situasi yang aman terhadap Covid-19 atau zona daerah hijau.

Ditanyakan oleh host bagaimana dengan surat edaran Walikota Batam terhadap pembatasan kegiatan masyarakat termasuk proses belajar tatap muka?

"Tentu itu harus diikuti. Seperti yang disampaikan sebelumnya, sesuai locus atau tempatnya sedang ada peningkatan kasus seperti di Batam," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved