Breaking News:

PEMBERLAKUAN PPKM Level 3, Pelaku Usaha Pariwisata Menjerit, Ketua Aspabri: Berilah Kelonggaran

Pelaku usaha pariwisata masih menjerit apalagi ketika pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 selama Natal dan Tahun Baru.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Istimewa
Tribun Batam Podcast Edisi Senin (22/11/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Pelaku usaha pariwisata masih menjerit apalagi ketika pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 selama Natal dan Tahun Baru.

Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Kepri, Surya Wijaya menyampaikan hal tersebut dalam Acara Tribun Batam Podcast Edisi, Senin (22/11/2021) siang.

“Saya baru-baru duduk dengan kawan-kawan anggota asosiasi. Mereka semua menangis dengar rencana PPKM Level 3 ini,” ungkap Surya Wijaya.

Dia kemudian menjelaskan, ketika Provinsi Kepri berstatus Level 3, pelaku usaha praktis tidak bisa berbuat banyak.

Mereka tidak bisa menawarkan segala potensi pariwisata di Provinsi Kepri ini kepada wisawatan domestik dan mancanegara.

Oleh karena itu, pada PPKM Level 1 apalagi momen Natal dan Tahun, mereka berharap bisa meraih penghasilan untuk menutup kekurangan pada bulan-bulan sebelumnya.

Baca juga: Bunga Langka Ini Tumbuh di Kepri, Magnet Baru Destinasi Wisata

TROPICAL RIDE - Suasana saat Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar melepas peserta event olahraga sepeda bertajuk Tropical Ride di kawasan wisata Bintan Resort di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021).
TROPICAL RIDE - Suasana saat Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar melepas peserta event olahraga sepeda bertajuk Tropical Ride di kawasan wisata Bintan Resort di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

“Mereka berharap bisa bayar utang sewa kantor. Tapi mereka malah dihadapkan pada kebijakan seperti ini,” ungkap Surya Wijaya.

Dia menjelaskan, semua pelaku usaha pariwisata dan pemilik destinasi wisata pada akan mendukung program pemerintah menekan angka kasus Covid-19.

Namun, mereka juga perlu bekerja untuk meningkatkan potensi pariwisata yang berpotensi membantu kehidupan perekonomian.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved