Breaking News:

INFO PENERBANGAN

Aturan Naik Pesawat Terbang di Masa Pandemi Covid-19 Berdasarkan Aplikasi PeduliLindungi

Terdapat beberapa menu dalam aplikasi PeduliLindungi memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seputar syarat perjalanan dan seputar Covid-19

Peera_Sathawirawong via parapuan.co
Syarat perjalanan udara - Aturan Naik Pesawat Terbang di Masa Pandemi Covid-19 Berdasarkan Aplikasi PeduliLindungi 

TRIBUNBATAM.id - Vaksin Covid-19 minimal dosis pertama menjadi salah satu syarat wajib pelaku perjalanan udara di masa pandemi Covid-19.

Berbeda dari sebelum pandemi, calon penumpang tak cukup hanya mengandalkan tiket pesawat dan identitas diri seperti KTP, KK atau paspor saat ingin bepergian.

Pemerintah menetapkan sejumlah aturan untuk menekan angka penyebaran virus corona yang berimplikasi terhadap maskapai penerbangan, yang turun menetapkan aturan ketat untuk penumpangnya.

Seseorang yang telah mendapatkan vaksin Covid-19, akan mendapatkan sertifikat vaksin dan datanya terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi pendataan yang dibuat pemerintah untuk memetakan perjalanan orang dan memantau atau bersiaga jika terjadi kasus Covid-19 pada calon penumpang.

Baca juga: Pengaduan Sertifikat Vaksin dan Status Vaksin Bisa via Chatbot Whatsapp Pedulilindungi, Cek Caranya

Baca juga: Sebelum Pergi-pergi, Simak Cara Cek Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Aplikasi Pedulilindungi

Terdapat beberapa menu dalam aplikasi tersebut, yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar syarat perjalanan dan seputar Covid-19.

Salah satu menu yang ada dalam aplikasi tersebut adalah menu "Aturan Perjalanan", yang tertera beberapa pilihan, antara lain:

- Informasi Umum

- Perjalanan Udara

- Perjalanan Darat, dan

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved