Breaking News:

Ada Paket Produk Wisata hingga Kerajinan Batik Batam di Pelangi Nusantara

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar acara Pelangi Nusantara 2021 Batam 2 Floor Fest di Bukit Gendang,

ist
Acara Pelangi Nusantara 2021 Batam 2 Floor Fest di Bukit Gendang, Rempang, Galang, Kamis (25/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar acara Pelangi Nusantara 2021 Batam 2 Floor Fest di Bukit Gendang, Rempang, Galang, Kamis (25/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021).

Beragam kegiatan kedirgantaraan dan wisata dari udara digelar. Seperti, paralayang, paragliding, dan lain sebagainya.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, ikut ambil bagian dalam event ini dengan menggelar pameran atau Batam Expo yang telah dibuka Kamis (25/11) kemarin.

"Kami mendukung kegiatan ini karena selaras dengan semangat pariwisata, yakni menikmati keindahan Batam melalui udara," ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Adapun, peserta Batam Expo berasal dari Asosiasi Pariwisata Kota Batam, dengan menampilkan produk paket wisata, tour dan event, kemudian dari TP-PKK Kecamatan Galang memamerkan batik Batam, kerajinan, snack dan kuliner, sedangkan Dekranasda Kota Batam membawa aneka kerajinan dan craft berupa bahan rajut, serta dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) lainnya yang menjual aneka kerajinan dan kuliner makanan minuman.

"Pameran itu sudah diadakan sejak hari pertama kemarin (Kamis). Semoga pameran ini makin memeriahkan gelaran ini," ujar dia.

Selain itu, ada juga penampilan marching band binaan Disbudpar yakni Bahana Barelang yang akan tampil pada acara puncak di tanggal 27 November besok.

Demi memeriahkan acara, juga ditampilkan atraksi budaya dari beberapa daerah, di antaranya lagu-lagu Melayu dari Malaykuistik, tarian Melayu dari sanggar Wan Sendari dan Ikatan Keluarga Adonara yang membawakan kesenian Adonara, Dana Dani.

"Di hari kedua ini (Jumat pagi) sudah dibuka kegiatan kemenpora Paragliding Trip of Indonesia (Troi). Sorenya kembali atraksi budaya yakni kuda lumping dari Yayasan Bathoro Mayang Nusantoro dan penampilan Malaykuistik," sebutnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved