Breaking News:

BATAM TERKINI

Wali Kota Batam Dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan KAHMI

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Minggu (28/11/2021).

ISTIMEWA
Pengukuhan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Anggota Kehormatan KAHMI, Minggu (28/11/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Minggu (28/11/2021).

Pengukuhan tersebut berlangsung di Crown Vista Hotel, Baloi Indah, Lubukbaja, Batam, sekaligus bertepatan dengan pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps KAHMI dan Forum Alumni HMI-WATI (FORHATI) Kota Batam masa bakti 2021-2026.

Prosesi pengukuhan dilaksanakan dengan penyematan tanda dan selendang HMI oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) Manimbang Kaharyadi, kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi yang juga merupakan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam pun berterimakasih atas kesempatan tersebut, yang mana ia menganggap pengukuhannya sebagai Anggota Kehormatan KAHMI merupakan suatu amanah.

"Terimakasih, hari ini saya dikukuhkan sebagai anggota kehormatan. Semoga keanggotaan yang saya emban ini dapat bermanfaat bagi kita semua," ujar Rudi dalam sambutannya.

Ia pun mengharapkan keterlibatan dan dukungan dari semua pihak, termasuk KAHMI dalam membantu percepatan pembangunan Kota Batam.

Baca juga: PT Timah Tbk Bersama BKSDA Provinsi Riau dan Kepri Lepaskan 52 Satwa ke Alam Bebas

Baca juga: DIDUGA Hilang Batres, Lampu Jalan di Lintas Barat Rusak dan Mati

Menurutnya, selama ini dukungan HMI cukup berperan dalam menggesa pembangunan Batam.

"Membangun Kota Batam tidak mudah, saya hanya melanjutkan yang telah dimulai pemimpin terdahulu. Untuk itu saya berharap dukungan dari semua pihak termasuk KAHMI," ujar Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga memaparkan beberapa proyek pembangunan yang sedang dia jalankan, mulai dari renovasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam hingga perbaikan serta pengembangan Pelabuhan Batu Ampar.

Rudi memproyeksikan kelak Pelabuhan Batu Ampar menjadi hub lalu lintas ekspor dan impor barang terbesar yang dapat menyalurkan lebih dari 2 sampai 3 juta kontainer per tahun.

Perkembangan yang sama juga ia harapkan di semua sektor, hingga Kota Batam dapat semakin gemilang hingga tiga tahun sisa masa kepemimpinannya mendatang.

"Ini bukan pembangunan untuk kepentingan pribadi, atau keluarga saya, tetapi murni untuk masyarakat Kota Batam," tegas Rudi.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang juga merupakan Ketua KAHMI Batam; Ismeth Abdullah selaku Penasihat KAHMI; dan Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Kamaluddin. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved