Breaking News:

BINTAN TERKINI

DIDUGA Hilang Batres, Lampu Jalan di Lintas Barat Rusak dan Mati

Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan rusak dan padam.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan rusak dan padam. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan rusak dan padam.

Khususnya yang berada di jembatan Kang Boy, Lintas Barat juga rata-rata sudah banyak yang rusak, sehingga penerangan lampu tidak ada.

Aswin salah satu warga dan pedagang di pinggir jalan lintas barat menuturkan, lampu PJU di jalan lintas barat memang sudah mulai banyak yang rusak dan tidak hidup.

"Khususnya yang saya lihat di jembatan kang boy Lintas barat, pada rusak semua dan tidak hidup di malam hari," tuturnya.

Mengenai banyaknya lampu PJU yang rusak dan tidak hidup, Aswin berharap Pemerintah dan Dinas terkait segera memperbaiki dan menambah PJU di sepanjang jalan lintas barat.

Pasalnya, jalan lintas barat saat ini memang belum semua ada penerangan lampu dan banyak PJU di beberapa titik mulai dari Tanjunguban hingga ke KM 16 Bintan yang rusak dan tidak hidup.

Baca juga: PASIEN Covid-19 di Bintan Sembuh, Kini Bintan Zero Kasus Covid-19

Baca juga: Jaksa Bintan Selidiki Kasus Mafia Tanah di Kecamatan Bintim

"Ya kalau bisa segera diperbaiki, supaya pengendara yang melintas di jalan lintas barat di saat malam hari bisa nyaman dan tidak rawan terhadap kecelakaan," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wasri warga lain juga menyebutkan bahwa lampu PJU yang berada di jembatan diduga juga banyak yang hilang dan dirusak.

Di mana rata-rata batere penyimpanan arus PJU di sana juga sudah banyak yang hilang.

"Ya kita berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan dan antisipasi terkait diduganya hilang batres PJU di sana," jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait PJU di sana sebelumnya kepada Kepala Dishub Bintan, Insan mengaku terkait lampu mati dan beberapa yang hilang itu, kami telah sampaikan ke Dinas terkait yang ada di Kepri.

"Jadi terkait hal itu kami telah sampaikan ke Dinas terkait yang ada di Kepri," ungkapnya.

Kadishub kabupaten Bintan Insan mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Mari kita sama-sama jaga fasilitas yang disediakan pemerintah, karena PJU itu dipasang juga untuk kepentingan kita bersama," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved