Breaking News:

INFO CUACA

BMKG Batam Ingatkan Ancaman Gelombang hingga 5 Meter di Sejumlah Perairan Kepri

Sejumlah wilayah perairan di Kepri berpotensi mengalami gelombang tinggi hingga 5 meter. Para pengguna transportasi laut diminta untuk waspada.

FREEPIK.COM
Sejumlah wilayah perairan di Kepri berpotensi mengalami gelombang tinggi hingga 5 meter. Para pengguna transportasi laut diminta untuk waspada. Ilustrasi gelombang tinggi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gelombang setinggi 5.0 meter akan terjadi di wilayah perairan Natuna.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Rabu (1/12/2021), mengimbau agar transportasi laut dan yang melakukan aktifitas di laut selalu waspada.

Gelombang tinggi akan terjadi di perairan Kepulauan Riau, di mana untuk wilayah Bintan akan terjadi gelombang setinggi dua meter, dan wilayah kepulauan Anambas akan dihantam gelombang setinggi tiga meter.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman, menjelaskan kelembaban udara lapisan atas yang relatif basah dan kecepatan angin yang cukup rendah mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepri.

Baca juga: 348 Warga Batam Terinfeksi HIV AIDS, Kebanyakan Pria Penyuka Sesama Jenis 

Baca juga: TAKUT Tak Tertampung, Pemko Minta Pintu Masuk PMI ke Batam Ditutup Selama Sebulan

Dia juga menjelaskan kecepatan angin yang cukup rendah, sangat berpotensi akan turunnya hujan untuk wilayah tertentu dengan intensitas ringan sampai lebat.

Di samping cuaca di Kepri, sering hujan memasuki akhir tahun, gelombang pun di wilayah kepulauan cukup tinggi.

"Kita imbau untuk transportasi laut agar selalu waspada, dan selalu memantau perkembangan prakiraan cuaca," kata Suratman.

Dia juga menghimbau bagi nelayan tradisional agar selalu berhati-hati, karena gelombang di laut, cukup membahayakan aktifitas nelayan. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved