Breaking News:

JADWAL KAPAL

JADWAL Kapal Roro Rute Batam-Tanjungpinang-Karimun-Lingga Melalui Pelabuhan Penarik, Daik

Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga akhirnya membuka pelayaran Roro sementara dari Batam dan Tanjungpinang, masuk melalui Pelabuhan Roro Penarik, Daik.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Rimna Sari Bangun
TribunBatam.id/Febriyuanda
KAPAL RORO - Foto kapal RoRo KMP Kundur saat hendak berlabuh di Pelabuhan RoRo Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Perbaikan Pelabuhan Roro Jagoh, Kabupaten Lingga yang belum usai, membuat kapal Roro pun terhenti berlayar ke Lingga.

Namun, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga akhirnya membuka pelayaran Roro sementara dari Batam dan Tanjungpinang, dan masuk melalui Pelabuhan Roro Penarik, Daik.

Kepala Dinas Perhubungan, Selamat mengatakan sementara masih ada subsidi, rute ekonomi ini akan dialihkan sementara untuk mengisi kekosongan.

Dan selanjutnya proses pengerjaan diminta agar lebih dipercepat.

“Jadi pelabuhan Roro Penarik ini bisa kita gunakan sementara mengingat pelabuhan utama Roro di Jagoh sedang tahap perbaikan. Setidaknya aktifitas ekonomi kita tetap stabil meski sedikit mengalami kendala," sebutnya belum lama ini.

Ia pun mengatakan, untuk rute biasanya dimungkinkan Perbaikan Pelabuhan Roro Jagoh akan selesai pada 16 Desember 2021 mendatang.

“Karena kita tidak bisa langsung menuju ke Dabo Singkep, para pelaku usaha harus mengenakan kapal lainnya untuk menuju wilayah Singkep” tambahnya.

Baca juga: JADWAL Kapal dari Pelabuhan Sekupang Batam Tujuan Karimun, TjBatu, Buton, Dumai dll, Kamis (2/12)

Berikut jadwal Roro Batam, Tanjungpinang, dan Karimun.

* Roro KMP Kundur (Rute Tanjungpinang, Karimun, dan Lingga)

1. Senin, rute Tanjungpinang-Karimun pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved