Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

PPKM Level 3 Batal, Walikota Tanjungpinang Gelar Rapat, Minta Prokes Tetap Berlaku di Tempat Ibadah

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengingatkan, untuk waspada terhadap lonjakan kasus covid-19 pasca libur panjang sekolah.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Walikota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan ibadah dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, bertempat di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Rabu (8/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Menyambut hari besar keagamaan, Walikota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan ibadah dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, bertempat di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota, Rabu (8/12/2021). 

Rahma mengingatkan, untuk waspada terhadap lonjakan kasus covid-19 pasca libur panjang sekolah.

"Lonjakan kasus covid-19 dapat terjadi setelah libur panjang anak sekolah karena banyak orang berkumpul bersama, orang dari luar kota berdatangan, dan mobilitas tinggi. Untuk itu perlu antisipasi dan protokol kesehatan tetap di jalankan,” ucap Rahma.

Rahma dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, PPKM level 3 yang rencananya akan diterapkan pemerintah pusat menjelang Natal dan tahun baru dibatalkan.

“Untuk mengurangi penyebaran kasus covid-19 ini, pemerintah pusat awalnya memberi arahan kepada pemerintah daerah untuk menerapkan PPKM level 3. Namun informasi terakhir yang kami dapat, rencana itu dibatalkan, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat tanjungpinang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, sedapat mungkin kurangi mobilitas.,” imbaunya.

Baca juga: Nilai IKIP Kepri 2021 di Atas Rata-Rata Nasional, 2022 Targetkan Informatif 

Baca juga: Gubernur Kepri Dukung Digitalisasi Pelayanan Samsat 

Dan kepada tokoh masyarakat dan pendeta yang hadir pada rapat tersebut, Rahma berharap untuk mengimbau pada gereja atau tempat ibadah masing-masing untuk disiplin prokes dalam pelaksanaan ibadah nanti.

"Terapkan prokes di tempat-tempat ibadah. Siapkan sarana dan prasarana yang cukup seperti ketersediaan tempat cuci tangan, atur jarak, dan disiplin menggunakan masker selama melaksanakan ibadah. Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah nanti berjalan lancar”, harap Rahma. 

Rahma juga meminta bantuan jajaran kepolisian dan dinas perhubungan untuk membantu mengatur lalu lintas selama pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru. 

“Dukungan bersama agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google
 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved