Breaking News:

Gubernur Kepri Dukung Digitalisasi Pelayanan Samsat 

Digitalisasi samsat yang jika diaplikasikan ke daerah maritim seperti Kepri akan membuat penyerapan pendapatan daerah akan semakin meningkat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional di Hotel Best Western Premier Panbil, Batam, Rabu (8/12/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengatakan digitalisasi dalam pelayanan samsat menjadi usaha untuk meningkatkan optimalisasi pemberian nilai tambah bagi penerimaan negara dan juga daerah.

Digitalisasi samsat yang jika diaplikasikan ke daerah maritim seperti Kepri akan membuat penyerapan pendapatan daerah akan semakin meningkat. 

"Program digitalisasi ini masih harus kita lakukan dengan baik agar dari waktu ke waktu pelayanan yang kita berikan bisa lebih baik lagi," ujar Gubernur saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional di Hotel Best Western Premier Panbil, Batam, Rabu (8/12/2021). 

Pemerintah Provinsi Kepri saat ini diungkapkan Gubernur sedang mempercepat usaha pembangunan infrastruktur digital untuk menghilangkan batasan jarak wilayah di Kepri.

Melalui konektivitas digital, maka potensi dan juga pelayanan publik yang prima akan bisa diwujudkan. 

"Tahun ini kita mendapatkan bantuan pembangunan 78 BTS dari pemerintah pusat, sehingga beberapa kawasan blank spot di Kepri bisa terjangkau oleh sinyal," ujar Gubernur.

Baca juga: Pemprov Kepri Resmi Salurkan Program Bantuan Modal UMKM Dengan Bunga 0 Persen

Baca juga: Nilai IKIP Kepri 2021 di Atas Rata-Rata Nasional, 2022 Targetkan Informatif 

Gubernur juga mengungkapkan apresiasinya kepada Kakorlantas Polri sebagai penyelenggara Rakor Pembina Samsat Tingkat Nasional yang menyelenggarakan kegiatan ini di Batam.

Menurutnya, kegiatan seperti ini di Kepri sangat membantu dalam usaha percepatan pemulihan ekonomi. 

"Kepri memang selalu siap untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan nasional, berbagai indikator pandemi terus menurun di Kepri, sekarang sembari menjaga kondusifitas situasi pandemi, kita bisa memulai lagi pemula ekonomi," ucapnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved