Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ansar Berharap Forsiladi Kepri Jadi Wadah Para Doktor untuk Pembangunan Daerah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap DPW Forsiladi Kepri mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
DPW Forsiladi Kepri periode 2021-2026 resmi dilantik 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengharapkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Provinsi Kepri mampu menjadi mitra pemerintah daerah.

Itu dalam membangun Kepri untuk peningkatan akselerasi pembangunan dan juga penyusunan prioritas kebijakan.

DPW Forsiladi Kepri periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Forsiladi, Endang Samsul Arifin di Ballrom Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (10/12/2021).

Dilantik sebagai Ketua DPW Forsiladi Kepri, Khodijah, sementara Wakil Ketua I dijabat, Muhammad Hasbi dan Wakil Ketua II, M. Nurrohman.

"Adanya wadah bagi para doktor lintas sektor dan keilmuan sangat dibutuhkan oleh Provinsi Kepri. Sebab dalam penyusunan kebijakan dan program strategis diperlukan banyak pemikiran dari para pakar dan juga dasar penelitian yang objektif," ucap Gubernur Kepri yang memberikan sambutan secara virtual.

Diungkapkan oleh Gubernur, Kepri yang merupakan daerah maritim mempunyai berbagai kompleksitas dan tantangan dalam pembangunan. Kepri juga berbatasan dengan lima negara tetangga dan terletak di jalur perairan internasional serta Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI I).

"Saat ini kita masih terus berjuang agar RUU Daerah Kepulauan segera disahkan menjadi Undang-undang. Forum ini dapat memberikan dorongan dengan menguatkan kajian pentingnya UU Daerah Kepulauan bagi Kepri," ujar Ansar.

Sementara itu, Ketua DPW Forsiladi Kepri, Khodijah mengatakan, ke depannya akan terus membantu pemerintah dalam hal kebijakan strategis pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan Buka Resepsi HUT Al Washliyah ke 91 di Batam

Baca juga: Gubernur Kepri Hormati Aksi Demo Buruh di Batam Tolak Hasil UMK 2022

Adanya program rutin 'Dialog Pakar' juga sebagai sarana untuk memberikan solusi yang terbaik untuk pembangunan.

"Dalam dialog pakar kita bisa melakukan banyak pendekatan keilmuan dalam menganalisis berbagai permasalahan. Berkumpulnya para doktor lintas keilmuan dalam forum ini menjadikan forum ini sangat kaya akan argumentasi dan rasionalisasi," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved