Breaking News:

PERBANKAN

Tidak Butuh Modal Besar, Begini Cara dan Syarat Daftar Jadi Agen BRILink, Banyak Untungnya!

Cara menjadi agen BRILink dan syarat jadi agen BRILink sebenarnya cukup mudah. Konsep bisnis agen BRILink adalah menyerupai kemitraan. Agen BRILink

Kompas.com
Cara menjadi agen BRILink - Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Keberadaan agen BRILink kini semakin mudah ditemui. 

Agen BRILink sendiri merupakan perpanjangan tangan dari Bank BRI

Lalu, bagaimana cara menjadi agen BRILink serta syarat jadi agen BRILink? 

Dikutip dari laman resmi Bank BRI, agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi nasabahnya. 

Lewat Agen BRILink, masyarakat tidak perlu datang ke bank untuk melakukan beragam transaksi perbankan seperti transfer uang, setor tunai, tarik tunai, dan pembayaran berbagai macam tagihan. 

Biasanya, Agen BRILink sangat dibutuhkan di daerah pelosok, daerah yang jauh dari ATM BRI maupun kantor cabang BRI. Sehingga, masyarakat pelosok cukup mendatangi agen BRILink terdekat. 

Seringkali, agen BRILink merupakan usaha sampingan berdampingan dengan bisnis lainnya seperti penjualan pulsa, toko kelontong, dan sebagainya.

Baca juga: SYARAT Mengajukan Kredit Usaha (KUR) BRI Bagi Mahasiswa, Pinjaman Rp 10 Juta hingga Rp 500 Juta

Baca juga: Uang Rusak atau Cacat Jangan Disimpan, Intip Cara Menukarnya Melalui Aplikasi Pintar BI

Agen BRILink juga merupakan bagian dari Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor yang merupakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. 

Cara menjadi agen BRILink dan syarat jadi agen BRILink sebenarnya juga cukup mudah. Konsep bisnis agen BRILink adalah menyerupai kemitraan. 

Agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved