Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Ansar Ajak Unrika dan Universitas di Kepri Lahirkan SDM Berkualitas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak Unrika dan universitas lainnya di Kepri untuk terus melahirkan SDM yang berkualitas untuk isi pembangunan Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menerima kunjungan Rektor Unrika, Edwin Agung Wibowo bersama rombongan di Auditorium Swiss Bell Hotel, Senin (13/12/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berterima kasih kepada Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang telah turut serta melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri.

Hal ini sejalan dengan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk terus mendorong peningkatan SDM guna mengisi pembangunan.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Rektor Unrika, Edwin Agung Wibowo bersama rombongan di Auditorium Swiss Belhotel, Senin (13/12/2021).

Ansar mengatakan, SDM berkualitas menjadi kebutuhan mutlak, termasuk bagi Pemprov Kepri untuk mengisi pembangunan yang terus dilakukan. Karena baiknya pembangunan tidak terlepas dari berkualitasnya SDM itu sendiri.

"Karena itu atas nama Pemprov, saya berterima kasih kepada Unrika dan juga universitas lainnya di Kepri, yang terus mencetak dan melahirkan sumber daya manusia handal yang sangat kita butuhkan," kata Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar juga berharap Unrika dan universitas lain di Kepri untuk aktif mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Salah satunya yakni pengabdian kepada masyarakat.

"Berbicara pengabdian masyarakat, saya berharap Unrika dan universitas lainnya untuk aktif dalam bidang penelitan. Dari hasil penelitan nanti, bisa menjadi pegangan kami dalam menentukan arah pembangunan Kepri," sebutnya.

Baca juga: Gubernur Ansar Tinjau Persiapan Event Asparnas Kepri Fest 2021 di Tanjungpinang

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan di Dompak

Ansar melanjutkan, hasil penelitian akademisi di Kepri sejauh ini masih sangat minim. Sementara itu, hasil penelitian akademisi bentuknya bisa hasil penelitian ekonomi, politik, hasil pelayanan publik hingga kajian yang sifatnya pemekaran wilayah.

"Itu semua sangat diperlukan sebagai data base, dan juga akan menjadi arah kebijakan dalam kami melakukan pembangunan di Kepri," kata Ansar.

Sejauh ini, Pemprov Kepri juga memiliki anggaran untuk penelitian dan besarannya kurang lebih Rp 5 miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved