Breaking News:

Khawatir Serang Warga, Petugas Damkar Bakar Sarang Tawon Vespa di Bintan

Sarang tawon vespa di kawasan Taman Kota Lobam Bintan dibakar petugas Damkar. Lantaran dikhawatirkan bisa menyerang warga di sekitarnya

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto petugas saat berusaha membakar sarang tawon vespa di jalan raya Lobam, tepat di Taman Kota Lobam, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, belum lama ini 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Petugas UPT Damkar Tanjunguban Bintan membakar sarang tawon vespa yang berada di kawasan Taman Kota Lobam, pada Jumat (10/12/2021) lalu.

Jika tidak dibakar, petugas khawatir sarang tawon vespa itu bisa diganggu anak-anak. Lantaran lokasinya tak jauh dari permukiman warga dan sekolah.

Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Marsadi melalui Kasubbag TU Panyodi menuturkan, sarang tawon tersebut berdiameter 80 centimeter.

"Kita khawatir sarang tawon di sana dilempar anak-anak karena tidak jauh dari sekolah. Kalau sudah dilempar bisa menyerang masyarakat dan siswa yang berada di sekitarnya," katanya, Senin (13/12/2021).

Panyodi menerangkan, keberadaan sarang tawon vespa awalnya dilaporkan penjaga sekolah.

Waktu itu petugas kebersihan sekolah sedang memotong rumput di sekitar lokasi dan menemukan sarang tawon. Lantas memberi tahu kepada penjaga sekolah.

Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya segera turun ke lokasi  untuk melakukan evakuasi dengan peralatan yang disediakan.

Baca juga: Bentol-bentol, Dua Pegawai PDAM Tirta Kepri Disengat Tawon saat Cek Kondisi Pipa di Hutan

Setibanya di sana, petugas menyemprotkan cairan Pertalite ke dalam sarang tawon.

"Setelah kita semprotkan cairan pertalite, sarangnya kita bakar," ungkapnya.

Panyodi mengimbau ke masyarakat apabila melihat hewan yang membahayakan agar dapat menghubungi Damkar Tanjunguban.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved