Breaking News:

LIGA INGGRIS

Hasil Leeds United vs Arsenal, Martinelli Cetak 2 Gol, Arsenal Menang 4-1

Pertandingan Leeds United vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Elland Road itu berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan skuad asuhan Mikel Arteta

Editor: Mairi Nandarson
AFP/Lindsey Parnaby
Pemain Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Leeds United, Sabtu (18/12/2021). Arsenal menang 4-1 pada pertandingan ini. 

LEEDS, TRIBUNBATAM.id - Hasil Leeds United vs Arsenal di pekan 18 Premier League Liga Inggris 2021-2022 Sabtu (18/12/2021) malam atau Minggu dinihari WIB dimenangkan tim tamu.

Pertandingan Leeds United vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Elland Road tersebut berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan skuad asuhan Mikel Arteta.

Dua dari empat gol kemenangan Arsenal atas Leeds United pada laga pekan 18 Premier League Liga Inggris 2021-2022 itu dicetak Gabriel Martinelli.

Winger asal Brazil itu ( Gabriel Martinelli ) menjadi bintang kemenangan Arsenal lewat dua gol yang dicetak pada menit ke 16 dan menit ke 28.

Bagi Gabriel Martinelli, ini brace pertama yang mampu ia cetak dalam 39 penampilan di pentas Premier League.

Brace dari Martinelli kemudian dilengkapi oleh sepasang gol yang dibukukan Bukayo Saya (42') dan Emile Smith Rowe (84').

Adapun satu gol untuk tuan ruam Leeds United tercipta berkat eksekusi penalti Raphinha pada menit ke-75.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini menduduki peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 32 poin dari 18 pertandingan.

Klub berjulukan The Gunners itu semakin menjauh dari kejaran West Ham United dan Manchester United yang secara berurutan menempati peringkat kelima serta keenam.

Sementara itu, Leeds United masih tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 16 poin dari 18 laga.

Kemenangan atas Leeds United sekaligus mengakhiri rekor buruk Arsenal di laga tandang.

Sebelum bertamu ke markas Leeds, Arsenal menelan kekalahan beruntun pada laga tandang kontra Liverpool (0-4), Manchester United (2-3), dan Everton (1-2).

Leeds United 1-4 Arsenal ( Rapinha 75' : Gabriel Martinelli 16', 28', Bukayo Saya 42', Emile Smith Rowe 84' )

Susunan Pemain Leeds Vs Arsenal

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved