Breaking News:

KEBAKARAN DI NATUNA

Kebakaran di Kantor Diskominfo Natuna Jadi Pelajaran Pemkab: Cek Instalasi Listrik Lagi

Sekda Natuna Boy Wijanarko sebut, insiden kebakaran di Kantor Diskominfo Natuna jadi pelajaran ke depan pihaknya untuk cek kembali instalasi listrik

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko (paling kiri) saat mendampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memberikan keterangan terkait Gedung Diskominfo Natuna terbakar, Sabtu (18/12/2021) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kebakaran di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, pada Sabtu (18/12/2021) lalu, diperkirakan berdampak pada sistem internet di Pemerintah Kabupaten Natuna.

Itu karena seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Natuna terkoneksi dengan sistem dan ada beberapa server yang dititipkan di Kominfo.

Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti, jaringan internet pada bangunan kantor mana saja yang terdampak akibat kebakaran itu.

"Untuk internet Pemkab apa masih bisa on atau off kita belum tahu pasti, masih dalam pengecekan," ungkap Boy singkat.

Seperti diketahui, Kantor Dinas Kominfo Natuna terbakar pada Sabtu sekira pukul 16.49 WIB. Api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun dapat dipastikan seluruh dokumen fisik penting Diskominfo tidak terselamatkan.

"Seperti apa yang sudah disampaikan oleh Pak Wakil Bupati semalam, bahwa ini menjadi catatan kami ke depan untuk mengecek kembali instalasi listrik pada seluruh gedung milik Pemda Natuna. Agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali," kata Boy.

Saat insiden terjadi, Bupati Natuna sedang berdinas di luar daerah, dan diagendakan bertemu dengan sejumlah menteri, sehingga tidak dapat memantau langsung kejadian.

Baca juga: BREAKING NEWS, 2 Kantor OPD Pemkab Natuna Terbakar

Baca juga: KRONOLOGI 2 Kantor OPD Pemkab Natuna Terbakar, Petugas Masih Fokus Padamkan Api

"Pak Bupati baru saja berangkat tugas ke luar daerah. Saat mengetahui kejadian ini beliau menyatakan ingin segera kembali ke Natuna. Namun kami memohon kepada beliau untuk tenang dan menyelesaikan tugas beliau berjumpa dengan sejumlah menteri. Kan ada pak Wakil Bupati, ada saya, dan lainnya mengurus masalah ini," tutupnya.

Seluruh Dokumen Hangus

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved